Kapolda Jatim: Politik Tahun Ini Banyak Berita Hoax

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan mengaku pihaknya sudah siap menghadapi Pemilu 2019 dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Jawa Timur saat pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019.

Di sela kunjungannya ke Pondok Pesantren Bumi Sholawat di Desa Lebo Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu (22/09), Kapolda menegaskan bahwa demi keamanan dan kondusifitas yang secara nasional pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan sejak dini salah satunya bekerja sama dengan TNI, Linmas, media, serta para ulama yang ada di Jawa Timur.

“Yang jelas kita siap menghadapi dan mengamankan wilayah Jawa Timur pada Pemilu 2019 bersama ulama dan masyarakat,” tegasnya kepada wartawan.

Kapolda menyampaikan, dalam era milenial seperti sekarang dan bertepatan dengan masa politik, peran serta media diakui memang sangat berpengaruh. Khususnya dalam membantu meng-counter berita-berita hoax yang sedang marak di internet.

“Termasuk peran media banyak membantu. Yang jelas tahun ini, dalam masa politik ini banyak sekali berita-berita hoax. Saya mengimbau mari kita bersama-sama memerangi berita hoax,” tutur Jenderal bintang dua tersebut.

Irjen Pol Luki juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama berhati-hati dalam menerima informasi yang diterima. “Masalah berita hoax, mari kita bersama-sama masyarakat memeranginya,” imbuhnya.(sid3)

Keterangan gambar : Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, didampingi Dir Intel Polda Jatim, Kabid Propam Polda Jatim, dan Kapolresta Sidoarjo saat bersilaturahmi ke Ponpes Bumi Sholawat di Desa Lebo Kecamatan.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment