Jokowi Resmikan Empat Proyek di Tulungagung

ADAKITANEWS, Tulungagung – Usai mengunjungi Pasar Grosir Ngemplak, Presiden RI Joko Widodo melanjutkan agenda kunjungan kerjanya dengan meresmikan sejumlah proyek di Tulungagung, yang dipusatkan di Kampus STIKIP PGRI Tulungagung, Jumat (04/01).

Empat proyek yang diresmikan Jokowi itu adalah Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung, Rusun Mahasiswa STKIP PGRI, Rusunawa MBR Jepun, dan Jembatan Ngujang II Tulungagung. “Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini saya resmikan Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung, Rusun Mahasiswa STKIP PGRI Tulungagung, Rusunawa MBR Jepun di Tulungagung, dan Jembatan Ngujang II juga di Kabupaten Tulungagung,” kata Presiden Jokowi.

Setelah menandatangani prasasti, Jokowi kemudian meninjau bangunan Rusunawa di STKIP PGRI Tulungagung. Rusunawa yang dibangun di area kampus STIKIP PGRI Tulungagung ini, terdiri 39 kamar. Dua diantaranya diperuntukan bagi penyandang disabilitas.

Setiap kamar mampu menampung empat orang kecuali kamar bagi penyandang disabilitas yang hanya berkapasitas dua orang.

Selain itu, setiap kamar juga sudah berisi fasilitas lengkap. Diantaranya ada tempat tidur, almari, meja serta kursi. Saat melakukan peninjauan, Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono, dan Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo.

“Saya kira memang fasilitas-fasilitas ini diperlukan untuk mahasiswa. Tadi saya masuk ke ruangan-ruangan, kualitas pengerjaannya juga cukup bagus,” ujar Jokowi.

Lanjutnya, selama tahun 2018, pemerintah telah membangun 315 Rusunawa serupa. Sebanyak 45 diantaranya di bangun di wilayah Jawa Timur. “Jawa Timur memang paling banyak dibangun karena betul-betul dipakai dan sangat dibutuhkan. Selain itu untuk wilayah Jawa Timur juga sudah siap untuk dibangun rusunawa,” ujarnya.

Tambah Jokowi, Pembangunan Rusunawa ini sekaligus wujud komitmen pemerintah, untuk membangun satu juta hunian bagi masyarakat.(bac)

Keterangan gambar : Acara peresmian oleh Presiden Jokowi.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment