Jelang Laga Indonesia vs Vietnam, Ada Pengalihan Jalur Protokol di Sidoarjo

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Polresta Sidoarjo akan melakukan rekayasa arus lalulintas menuju ke arah Jalan Pahlawan atau ke arah Gelanggang Olahraga (GOR) Delta Sidoarjo. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kemacetan di dalam Kota Sidoarjo, yang diperkirakan akan terjadi saat pertandingan piala AFF U-19 antara Indonesia melawan Vietnam, Sabtu (07/07).

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam, diprediksi bakal menyedot antusiasme penonton di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Direncanakan, rekayasa arus lalulintas akan dimulai pada Sabtu (07/07) pukul 18.30 WIB.

Pihak kepolisian, rencananya akan menambah jumlah arus lalulintas akibat pergerakan dari para suporter Tim Garuda Muda Indonesia, yang hendak menuju GOR Sidoarjo.

Rekayasa lalu lintas dilakukan diantaranya dengan melakukan penutupan di Jalan Ponti pada jalur sisi sebelah timur atau lajur arah utara ke selatan. Sedangkan pada lajur dari selatan ke utara atau dari bundaran ke arah Pagerwojo Buduran, untuk sementara hanya untuk sepeda motor saja.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Dyno Indra Setyadi mengatakan, Perumahan Anggrek nantinya juga akan dipakai untuk parkir kendaraan. Sedangkan mulai dari Pagerwojo atau belokan Jalan Ponti mengarah ke GOR, akan dilakukan sterilisasi.

“Kita lakukan sterilisasi pada Jalan Ponti jalur arah Surabaya ke GOR untuk jalur kedatangan bus para pemain maupun kendaraan official saja,” kata Kompol Dyno Indra Setyadi.

Dia menambahkan, selain penutupan Jalan Ponti arah Surabaya ke GOR, juga akan dilakukan penyekatan di lampu merah Lodoh, pintu keluar Perumahan Sarinadi, lampu merah Transmart dan lampu merah SPBU atau Air Mancur Jalan Mayjend Sungkono.

Selain penutupan jalan tersebut, Satlantas Polresta Sidoarjo juga akan melakukan pengalihan arus lalulintas pada jalur utama menuju jantung Kota Sidoarjo. Diantaranya lajur jalan dari arah Porong mulai dari lampu merah Kecamatan Candi akan dialihkan ke timur melalui jalan lingkar timur. “Namun untuk yang diarahkan ke lingkar timur ini hanya khusus untuk kendaraan besar seperti bus dan truk saja,” tambahnya.

Sedangkan kendaraan dari arah Surabaya menuju Sidoarjo yang hendak melewati Jalan Buduran, juga akan dialihkan. Mulai dari lampu merah Maspion II diarahkan ke timur dilewatkan di jalan lingkar timur yang akan keluar ke Candi. Dan dari pintu exit Tol Sidoarjo menuju ke arah Kota yang hendak melalui bundaran Taman Pinang Indah (GOR) ke Jalan Pahlawan , akan dialihkan melalui Rumah Sakit Delta Surya masuk jalan Perum Pondok Jati yang bisa keluar ke Pagerwojo atau Jalan Mayjend Sungkono dan bisa lewat alun-alun Sidoarjo.

“Selama pengalihan arus tersebut, kita akan melakukan penjagaan di setiap jalur yang dilakukan rekayasa, dan akan melakukan penebalan petugas untuk menjaga kamtibmas dan kelancaran lalulintas sampai pertandingan malam ini selesai,” tegasnya.(sid3)

Keterangan gambar : Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Dyno Indra Setyadi, saat melakukan rekayasa lalulintas dengan para anggotanya.(foto: andri santoso)

Related posts

Leave a Comment