Ibu Muda Penyebar Berita Palsu Ancaman Penculikan Anak Diperiksa Polisi

ADAKITANEWS, Blitar – Kabar bohong yang diunggah melalui akun facebook ZarikaOktavianti pada Jumat (02/11) tentang kabar ancaman penculikan anak yang sudah masuk ke wilayah Blitar, menimbulkan keresahan masyarakat. Bahkan dalam postingannya itu, pengunggah juga menyertakan sejumlah foto yang salah satunya dikatakan diduga sebagai salah satu pelaku penculikan.

Akibat postingannya tersebut, pemilik akun ZarikaOktavianti atas nama Okvianti, 30, seorang ibu muda asal Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar akhirnya diperiksa polisi.

“Polisi menerima banyak pertanyaan dari masyarakat terkait postingan itu. Nah, kemudian petugas melakukan pemeriksaan awal terhadap Okvianti,” kata AKBP Anisullah M Ridha, Kapolres Blitar, Sabtu (03/11).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut AKBP Anisullah, Okvianti mengakui telah menyebarkan kabar penculikan anak yang sebenarnya palsu tersebut. Alasannya karena ketakutan yang berlebihan sebab dirinya mempunyai bayi berusia sembilan bulan.

“Untuk faktor lainnya, yang bersangkutan sepanjang hari hanya tinggal sendiri. Baru malam hari, suaminya pulang bekerja kembali ke rumah. Selain itu juga jarang menyimak pemberitaan di berbagai media dan lebih sibuk dengan media sosialnya sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, usai menjalani pemeriksaan polisi, Oktavianti telah meminta maaf maaf dan membuat surat pernyataan kepada masyarakat di depan awak media dan disaksikan oleh sejumlah aparat kepolisian dan TNI.

“Saya jarang menyimak berita penculikan palsu yang tersebar di berbagai media. Kalau foto yang disebar, saya dapat melalui salah satu akun facebook lainnya termasuk foto wajah yang saya lingkari,” ujarnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: AKBP Anisullah M Ridha, Kapolres Blitar saat menunjukkan surat pernyataan pelaku.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment