Hina TNI Di Medsos, Warga Sidoarjo Diamankan

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Lantaran dianggap melecehkan institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI), Galih Kusuma Rachmawan, 25, warga Perumahan Griya Taman Cipta Karya Desa Bohar Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo terpaksa diamankan anggota kodim 0816/Sidoarjo.

Dari informasi yang didapat, pengguna media sosial bernama Galih K.Rachmawan itu diamankan karena dianggap telah menghina TNI dengan kata-kata kasar. Galih diketahui juga menantang untuk ditangkap hingga akhirnya ia benar-benar diamankan di rumahnya pada Kamis (13/12) malam.

Komandan Kodim 0816/Sidoarjo, Letkol Kav Arief Cahyo Widodo mengatakan, pengamankan dilakukan untuk menghindari amukan masa yang juga tidak terima atas kata-kata pemuda tersebut. “Kita berupaya mengamankan warga yang ada di wilayah Kecamatan Taman tersebut oleh anggota saya malam tadi sekitar pukul 24.00 WIB di rumahnya, lalu kita bawa ke Makodim,” ungkap Letkol Kav Arief Cahyo Widodo kepada Tim Adakitanews di ruang kerjanya, Jumat (14/12) sore.

Dijelaskan Dandim, pasca diamankan, selanjutnya pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian untuk penanganan lebih lanjuy. “Selanjutnya kita berkoordinasi dengan Kepolisian, karena ini permasalahan supaya bisa segera diproses secara hukum,” tegas perwira dengan pangkat dua melati di pundak itu.

Atas peristiwa ini, Letkol Kav Arief Cahyo Widodo juga mengimbau agar pengguna media sosial bisa lebih bijak dalam mengutarakan pendapat. “Sebagai warga dan masyarakat supaya lebih bijak dalam bermedia sosial dalam menyampaikan pendapat agar tidak menimbulkan suatu permasalahan. Karena, jelas kalau mengeluarkan sebuah perkataan di media sosial berarti itu berkeinginan untuk dilihat orang banyak,” imbuhnya.(sid3)

Keterangan gambar : Kutipan akun medsos milik Galih Kusuma Rachmawan.(ist)

Related posts

Leave a Comment