Hari Pertama Rekapitulasi Tingkat Kabupaten di Lamongan, Jokowi-Ma’ruf Masih Unggul

ADAKITANEWS, Lamongan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan mulai menggelar rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di tingkat kabupaten yang digelar di Grand Mahkota, Rabu (01/05) siang.

Ketua KPU Kabupaten Lamongan, Iman Ghozali mengatakan, rekapitulasi tingkat kabupaten ini akan dilaksanakan selama tiga hari dan hari ini adalah hari pertama. Rekapitulasi di hari pertama itu pun dimulai dari hasil Pemilu di Kecamatan Bluluk dan Kecamatan Babat.

“Dan hingga Rabu (01/05) pukul 13.00 WIB, dari hasil rekap di dua kecamatan tersebut pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin unggul dibanding dengan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo- Sandi,” ucapnya.

Dikatakannya, di Kecamatan Bluluk Jokowi–Ma’ruf Amin mendapat perolehan suara sebanyak 9.365 suara, dan Prabowo- Sandi memperoleh 5,076 suara. “Sedangkan di Kecamatan Babat, pasangan Jokowi–Ma’ruf Amin mendapat perolehan suara sebanyak 33.956 suara dan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 15.647 suara,” jelasnya.

Hingga berita ini ditulis rekapitulasi di tingakan Kabupaten masih terus berlangsung. Perlu diketahui di wiayah Kabupatah Lamongan sendiri terdiri dari 27 kecamatan, sehingga penghitungan atau rekapitulasi hasil Pemilu 2019 itu berlanjut hingga Jumat (03/05) mendatang.

Sementara itu disisi lain pihak keamanan, Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, untuk mengamankan rekapitulasi tingkat kabupaten yang digelar di Grand Mahkota tersebut, personel keamanan yang terjunkan terdiri dari beberapa bagian, yaitu pengamankan bagian siang dan malam.

“Intinya kita akan optimal dalam menjalankan pengamanan rekapitulasi KPU ini. Pengamanannya sistem terbuka dan tertutup. Setiap gerakan selalu kita waspadai.” tegasnya.(ng1)

Keterangan gambar: KPU Lamongan saat menggelar rekapitulasi tingkat kabupatan. (bawah) Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung.(foto : suprapto)

Related posts

Leave a Comment