GTT dan PTT Masih Mogok Mengajar, 352 Polisi Blitar Diterjunkan Bantu Pembelajaran di Sekolah

ADAKITANEWS, Blitar – Aksi mogok kerja Guru Tidak Tetap (GTT), Pegawai Tidak Tetap (PTT), maupun honorer K2 membuat kondisi pembelajaran di sekolah yang ada di Kabupaten Blitar lumpuh. Diprediksi aksi ini bakal terus berlanjut hingga seminggu kedepan. Bahkan tak menutup kemungkinan aksi ini bertambah lama jika Pemerintah tidak segera memberikan kepastian terkait nasib mereka.

Menyikapi lumpuhnya kegiatan belajar mengajar ini, Polres Blitar telah menerjunkan ratusan personelnya untuk membantu kegiatan pembelajaran di sekolah tingkat SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M Ridha mengatakan, pihaknya telah memerintahkan personelnya untuk diperbantukan dengan mengisi kekosongan kegiatan belajar di sekolah. Saat ini personel mulai dari jajaran Bhabinkamtibmas di seluruh Polsek sudah mulai membantu kegiatan belajar di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Blitar baik tingkat SD maupun SMP.

“Kurang lebih ada 352 personel yang diperbantukan untuk memberikan pembelajaran di sekolah. Sementara materi pembelajaran yang diberikan kepada siswa-siswi meliputi pelajaran berhitung, membaca, serta penyampaian tentang moral dan pesan mengenai kabar anti bohong (hoax),” kata AKBP Anisullah melalui telepon, Rabu (26/09).

AKBP Anisullah menegaskan, jika aksi yang dilakukan GTT dan PTT ini masih tetap berlanjut dari batas waktu yang telah ditentukan, maka kepolisian akan tetap sigap dan konsisten untuk membantu memberikan pembelajaran di sekolah.

Menurutnya, selama ini aksi yang dilakukan GTT dan PTT berjalan kondusif dan aman serta tidak ada yang direpotkan. Karena untuk memenuhi aksinya, mereka langsung menyampaikannya di tingkat Kecamatan, Kabupaten, hingga di DPRD Kabupaten Blitar.

“Alhamdulillah aksi yang dilakukan GTT maupun PTT berjalan kondusif. Jika aksi ini berlanjut melampaui batas yang ditentukan, kita tentu tetap siap untuk membantu jalannya proses pembelajaran di sekolah,” ujar Kapolres.

Untuk diketahui, GTT dan PTT di Kabupaten Blitar melakukan aksi mogok kerja sejak beberapa hari terakhir. Mereka menuntut kejelasan nasibnya, karena sudah mengabdi selama bertahun-tahun.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana pembelajaran oleh polisi di salah satu SD Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment