Empat Pemuda Rampas Motor Pelajar SMP

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Seorang pelajar SMP di Sidoarjo berinisial SD, 15, menjadi korban perampasan dan kekerasan oleh empat pemuda. Selain dipukul, sepeda motor Honda Beat milik pelajar asal Kecamatan Sukodono tersebut juga dirampas dan dibawa kabur oleh para tersangka.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muh Harris mengungkapkan, kejadian berawal pada Minggu (13/01) saat keempat tersangka yakni ES alias Taib, 23, warga Desa Simo Angin-angin Kecamatan Wonoayu, MH alias Dani, 20, warga Desa Kalijaten Kecamatan Taman, H, 23, warga Desa Parseh Kecamatan Socah Bangkalan, dan DO 21, warga Desa Jemundo Kecamatan Taman.

“Ketika keempat tersangka sampai di perempatan Saimbang Kecamatan Sukodono, tiba-tiba para tersangka diblayer (digas) oleh orang yang tak dikenal menggunakan sepeda motor Honda Megapro, dan keempat tersangka melakukan pengejaran namun tidak berhasil,” terang Kompol Muh Harris dalam pers rilis, Selasa (29/10).

Setelah sampai di pom bensin di Sarirogo, lanjut Kasat Reskrim, akhirnya keempat tersangka memepet sepeda motor korban yang saat itu menggunakan sepeda motor Honda Beat. Begitu sepeda motor korban berhenti, kemudian tersangka ES alias Taib turun dan langsung melakukan pemukulan terhadap korban berulang kali, dan dibantu tersangka lain.

“Setelah dipukuli, korban mencoba menghindar dengan cara melarikan diri ke utara dan meninggalkan sepeda motornya,” ulasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari para tersangka diantaranya 1 unit sepeda motor merek Suzuki Satria warna hitam strip silver nopol W 5769 XX, 1 unit sepeda motor merk Suzuki Satria warna hitam strip merah nopol N 5466 XX, 1 unit sepeda motor merk Yamaha MIO G warna hitam strip biru, 1 unit sepeda motor merek Honda Beat warna hitam tanpa nopol.

“Bahwa salah satu dari keempat pelaku yang bertato ini paling dominan dalam melakukan pemukulan terhadap korban. Keempat tersangka akan dijerat dengan kekerasan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 ayat 1 dan ayat 2 ke-1 dan ke-2 KUHP,” tegas Kompol Muh Harris.(sid3)

Keterangan gambar : Keempat tersangka kekerasan dan perampasan saat di pers rilis di Mapolresta Sidoarjo.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment