Distribusi Seragam Gratis Ditargetkan Tuntas Akhir Oktober

ADAKITANEWS, Tulungagung – Adanya keluhan orang tua siswa tentang permasalahan seragam gratis, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tulungagung, angkat bicara.

Disdikpora Tulungagung mengakui, ada sejumlah persoalan yang berkenaan dengan program seragam gratis tersebut. Antara lain soal waktu distribusi yang molor. Bahkan sampai sekarang, di beberapa sekolah belum seluruhnya menerima secara lengkap.

Selain itu untuk ukuran seragam siswa yang tidak sesuai, sehingga mengakibatkan tidak muat dipakai karena kekecilan, ataupun terlalu longgar karena ukuran terlampau besar.

“Saat ini untuk seragam gratis sudah dalam proses didistribusikan. Sedangkan untuk ukuran yang tidak sesuai, dapat dikembalikan. Penyedia siap mengganti,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tulungagung, Suharno, Selasa (23/10).

Berkaitan dengan seragam yang tidak sesuai ukuran, pihak Disdikpora sudah memanggil pihak penyedia. Dan penyedia bakal menggantinya. “Siswa melaporkan ke sekolah, kemudian baru sekolah yang mengajukan ke dinas. Selanjutnya dinas ke penyedia untuk diganti,” terangnya.

Suharno berharap soal distribusi seragam tersebut bisa dituntaskan pada akhir Oktober ini, karena proses distribusinya sudah berlangsung sejak seminggu yang lalu.

Sekadar indormasi, program seragam gratis oleh Pemkab Tulungagung saat ini sudah memasuki tahun kedua. Seragam gratis diberikan kepada siswa baru SD dan SMP, baik negeri maupun swasta.

Tahun ini rincian jumlah penerima, untuk SD sekitar 15 ribu siswa dan SMP sekitar 13 ribu siswa.(bac)

Keterangan gambar : Suharno, Kepala Disdikpora Tulungagung.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment