Dirazia Polisi, Dapat Kupon Undian Berhadiah

ADAKITANEWS, Tulungagung – Kebanyakan masyarakat pasti merasa grogi jika berhadapan dengan razia kendaraan bermotor, yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Walau mereka telah lengkap surat-surat dan sudah tertib berlalu lintas.

Namun di Tulungagung, pengendara justru senang ketika ada razia oleh pihak kepolisian setempat. Hal itu karena jika mereka kedapatan tertib, justru akan mendapatkan kupon berhadiah.

Menurut Kanit Pengaturan Jalan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Tulungagung, Ipda Bowo Tri Kuncoro, program razia berhadiah ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

“Yang tertib kita berikan kupon undian berhadiah, sebagai bentuk apresiasi,” kata Ipda Bowo Tri Kuncoro, Kamis (26/07).

Lanjut Ipda Bowo, upaya ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. “Razia berhadiah ini sekaligus mengajak masyarakat agar mau diperiksa kelengkapan dan surat-suratnya,” tambahnya.

Saat ditanya tentang tindakan bagi pengendara yang tidak tertib, Ipda Bowo menyatakan pihaknya tetap akan dilakukan penindakan berupa tilang sesuai dengan tingkat kesalahannya.

Ipda Bowo menuturkan dalam razia berhadiah ini pihaknya telah menyiapkan puluhan hadiah bagi yang beruntung. Diantaranya sepeda gunung, televisi, dan barang elektronik lainnya serta kelengkapan pengendara motor berupa helm.

Salah seorang pengendara motor, Wiyanto, warga yang tinggal di Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru mengaku, saat dirazia polisi di Jalan Kartini, tepatnya di depan gedung DPRD ia juga sempat kaget. Meski semua surat-suratnya lengkap, tapi tetap disuruh ke meja petugas yang berada di pinggir jalan.

“Saya kaget, kok disuruh menemui petugas yang berada di pinggir jalan, padahal tidak ada kesalahan. Tak tahunya malah diberi kupon undian berhadiah,” papar Wiyanto.

Program yang berlangsung mulai 26 Juli hingga 15 Aguatus 2018, ini sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sedangkan lokasi razia akan terus dilakukan setiap hari dengan tempat yang berbeda.

“Kita laksanakan sekaligus menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan RI. Karena itu akan diundi pada 16 Agustus mendatang,” pungkas Ipda Bowo.(bac)

Keterangan gambar : Petugas Satlantas Polres Tulungagung saat razia berhadiah.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment