Densus 88 Geledah Toko dan Rumah Terduga Teroris di Madiun

ADAKITANEWS, Madiun – Tim Detasemen Khusus Antiteror Mabes Polri menggeledah tiga lokasi berbeda mikik terduga teroris YT di Madiun, Sabtu (24/08) sore hingga malam. Dalam penggeledahan, tim menemukan gagang senapan, alat memanah, dan sejumlah kepingan cd.

Tiga lokasi yang digeledah Tim Densus 88 tersebut adalah kios milik YT di kawasan Pasar Sumur Tiban Jiwan, rumah YT di Desa Sukolilo, dan rumah orang tua YT di Desa Sukiliko Kecamatan Jiwan Madiun.

Personel Brimob Detasemen C Polda Jatim dan tim Gegana, turut serta dalam penggeledahan tersebut. Dari toko plastik milik YT, petugas membawa sejumlah baarang yang dibungkus plastik putih untuk dimanakan.

Menurut Sumantri, Ketua RT yang ikut menyaksikan penggeledahan di rumah YT, petugas mengamankan sejumlah barang diantaranya gagang senapan laras panjang, alat memanah, pisau, dan sejumlah kepingan cd.

“Tadi ada gagang senapan, lalu busur, anak panah, sama cd. Ada sekitar puluhan keping cd,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolresta Madiun, AKBP Nasrun Pasaribu mengaku tidak bisa memberikan banyak keterangan terkait penggeledahan tersebut. Pihaknya hanya membantu pengamanan kasus yang bermula dari perampokan di Magetan pada Sabtu pagi tersebut.

“Sifatnya kita hanya back-up dari Polres Magetan,” katanya singkat.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait tentang penggeledahan tersebut.(*/kur)

Keterangan gambar: Polisi saat melakukan penggeledahan. (bawah) Kapolresta Madiun, AKBP Nasrun Pasaribu.(dok Tim Adakitanews)

Related posts

Leave a Comment