Densus 88 Amankan 5 Terduga Teroris di 3 Lokasi Berbeda di Blitar

ADAKITANEWS, Blitar – Tim Densus Anti Teror Mabes Polri pada Rabu (13/06) malam telah mengamankan beberapa terduga teroris di Blitar.

Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M Ridha dalam pers rilisnya mengatakan bahwa Densus 88 telah menangkap 5 terduga teroris dalam waktu satu malam. Penangkapan lima terduga teroris tersebut dilakukan petugas di tiga lokasi yang berbeda. Yakni di Kelurahan Bajang Kecamatan Talun, Desa Semen Kecamatan Gandusari, dan di Desa Bening Kecamatan Wlingi.

Kelima terduga teroris yang disergap Densus 88 AT Mabes Polri itu yakni, Anang Rusianto, warga Lingkungan/Kelurahan Bajang RT 2/RW 1 Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, Muhammad Saefudin Zuhri, warga Dusun Jati Desa Kamulan RT 2/RW 2 Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, dr Nur Hidayat, warga jalan Kelud nomor 25 Dusun Begelenan Desa Jajar RT 3/RW 3 Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, Heru Wijayanto, warga Desa Semen RT 1/RW 3 Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, dan Katiman, warga Jalan Dr Sutomo nomor 15 Desa Bening RT 3/RW 8 Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

“Saudara A dan yang lainnya ini merupakan jaringan Jamaah Anshar Daulah (JAD) Blitar,” ungkap Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, Kamis (14/06).

Begitu berhasil ditangkap di lokasi yang berbeda, kelima terduga teroris tersebut kemudian diamankan di Mapolres Blitar. “Sekitar pukul 01.30 WIB, dini hari tadi, kelima terduga ini dibawa Mako Brimob Polda Jatim,” pungkasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan, dari penangkapan tersebut polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya 1 senjata FN, 8 peluru kaliber 9 mm, dan buku-buku tentang kelompok JAD.

“Sejak pukul 01.30 WIB tadi pagi, semua tersangka telah diamankan ke Mako Brimob Polda Jatim,” ujar Kombes Pol Barung.(fat)

Keterangan gambar: Suasana penggerebekan pada Rabu (13/06) malam kemarin.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment