Dapat Hasil Buruk Hingga 5 Kali, Pelatih Persela Pilih Mundur

ADAKITANEWS, Lamongan – Aji Santoso, pelatih Persela Lamongan akhirnya resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai pelatih kepala. Pelatih asal Kabupaten Malang ini melepaskan jabatannya setelah tim Laskar Joko Tingkir menelan hasil buruk selama di lima laga di ajang Shopee Liga I 2019.

Pernyataan pengunduran diri itu disampaikan oleh Aji Santoso, dengan sejumlah petinggi dan jajaran manajemen Persela Lamongan di kediaman rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan, Minggu (30/06).

Menurut Aji, kemundurannya sebagai pelatih kepala Persela Lamongan di pekan kelima tersebut, dianggap sebagai bentuk tanggungjawab dia kepada tim. Pasalnya dengan pekan kelima ini, pelatih Persela Lamongan yang baru nanti bisa sesegera mungkin memperbaiki tim.

“Jadi ini merupakan bentuk tanggungjawab saya, karena pada pertandingan kelima ini saya belum bisa meraih hasil yang memuaskan atau prestasi,” katanya.

Usai hengkang dari kursi kepelatihan, pelatih yang sudah dipercaya Persela Lamongan sejak tahun 2017 silam itu berharap agar mantan timnya bisa terus bermain dengan bagus. Aji sendiri mengaku cukup puas menjadi pelatih Persela karena melalui racikannya tim kebanggaan masyarakat Lamongan itu beberapa kali keluar dari fase zona degradasi.

“Alhamdulillah beberapa kali saya berhasil menyelamatkan diri dari zona degradasi,” katanya.

Ia pun berharap semua pihak tak beranggapan bahwa kepergiannya dari tim Persela Lamongan merupakan bentuk ketidakpeduliannya kepada tim. Pasalnya saat ini kondisi tim Persela Lamongan tengah menderita kekalahan dan berada di dasar klasemen sementara.

“Dan kami sangat berterima kasih kepada manajemen tim dan para suporter yang sudah memberikan dukungan kami, meskipun hasilnya Persela Lamongan terus mengalami kekalahan lima kali,” katanya.

Sementara itu, untuk mengisi kekosongan kepelatihan, Asisten Persela Lamongan, Danur Darah ditunjuk menjadi pelatih sementara. CO Persela Lamongan Yuhronur Efendi sendiri mengaku ada beberapa nama yang masuk dalam daftar incarannya. Namun pihaknya tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan. “Kita akan merapatkan dulu dengan pihak manajemen Persela, siapa yang cocok menjadi pelatih,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Pelatih Persela Lamongan, Aji Santosio saat menyatakan mengundurkan diri.(ist)

Related posts

Leave a Comment