CPNS 2018, Blitar Dapat Jatah 469 Personel

ADAKITANEWS, Blitar – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) direncanakan bakal dilakukan pada 19 September 2018 mendatang. Menpan RB, dikabarkan juga sudah memberikan jumlah kuota bagi Kabupaten Blitar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi mengatakan, Kabupaten Blitar telah mendapat kuota dan formasi CPNS 2018. Yakni sebanyak 469 personel dari berbagai bidang, mulai pendidikan, kesehatan, umum dan khusus.

Mashudi menjelaskan, untuk formasi CPNS khusus dalam hal ini Tenaga Honorer Kategori 2 (Honorer K2) juga mendapat jatah. “Dari jumlah total 469 personel, kita hanya mendapat jatah sebanyak 58 orang honorer K2,” kata Mashudi, Selasa (11/09).

Menurut Mashudi, berdasarkan keputusan dari Menpan RB, formasi tenaga honorer K2 di Kabupaten Blitar dikhususkan pada tenaga pendidikan saja. Saat ini pihaknya tengah intensif melakukan koordinasi lanjutan dengan instansi terkait lainnya dan membahas teknis pelaksanaan pendaftaran CPNS 2018.

“Jatah 58 personel tenaga honorer K2 dikhususkan untuk tenaga pendidikan saja. Selanjutnya saat ini kita melakukan koordinasi dengan semua instansi terkait untuk membahas pendaftaran CPNS,” jelasnya.

Mashudi menambahkan, secara keseluruhan sebelumnya pihaknya telah mengajukan sebanyak 3.000 kuota kepada Pemerintah Pusat. Namun yang disetujui tidak ada separuhnya. Sehingga, ia akan segera menindaklanjuti hal ini dengan melakukan sosialisasi dan beberapa langkah yang disesuaikan dengan standar operasional dari Pemerintah Pusat.

“Tentunya kedepan kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pendaftaran CPNS 2018 ini,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Mashudi, Kepala BKDSDM Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment