Bupati Tinjau Jalan Rusak, Dampak Proyek Jalan Tol

ADAKITANEWS, Nganjuk – Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Kelola Kabupaten Nganjuk melakukan pengecekan jalan di wilayah Kecamatan Baron yang rusak akibat lintasan proyek Tol CRBC serta curah hujan yang tinggi, Sabtu (02/02).

Melihat kondisi di lapangan tersebut, H Novi Rahman Hidayat menyampaikan bahwa rencananya minggu depan jalan poros di Desa/Kecamatan Baron akan segera diperbaiki. “Sebelum memperbaiki akan didatangkan tim dari PU Nganjuk untuk mengukur kelabilan tanah dan kondisi jalan supaya pembangunan jalan ini bisa kuat dan tidak cepat rusak,’’ jelasnya.

Bupati juga meminta agar warga bersabar terkait proses perbaikan jalan rusak ini. “Kita pastikan semua kerusakan teratasi dan akan secepatnya diperbaiki. Itulah kenapa semua kepala dinas terkait kita bawa dalam kunjungan ke lokasi jalan rusak ini. Biar tahu faktanya di lapangan seperti apa,” jelas Bupati.

Ia pun mengaku hingga saat ini pihaknya masih mencari tahu penyebab rusaknya jalan hingga digenangi banjir, yang hampir terjadi berulang-ulang saat musim hujan. “Jalan rusak yang terlihat parah salah satunya akibat proyek nasional jalan tol yang dikerjakan PT CRBC yang berdampak terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Nganjuk, Ir Fajar mengatakan, pihaknya akan segera memperbaiki kerusakan jalan yang membentang di jalan ruas poros Kecamatan Baron. “Segera kami perbaiki jalan rusak itu. Kami juga tidak menginginkan adanya korban yang terjadi di wilayah Kecamatan Baron,” katanya.

Sementara itu salah satu warga, Ninuk, mengaku menyambut baik kunjungan Bupati bersama jajarannya kali itu. Menurutnya, jalan rusak seperti ini selalu dikeluhkan warga sekitar, terutama di awal-awal musim penghujan.

“Warga desa menginginkan jalan ini segera diperbaiki. Kasihan kemarin ada pengendara yang sedang melintas boncengan jatuh di jalan yang memang rusak parah,” kata Ninuk.

Selain Bupati dan Kepala PU Kabupaten Nganjuk, tampak hadir pula dalam kunjungan itu Pj Kepala Desa Baron, Hj Budiarti, Danramil 0810/Baron, Kapten Inf Joko, serta beberapa warga sekitar.(ng1)

Keterangan gambar: Bupati Nganjuk saat meninjau jalan rusak di wilayah Kecamatan Baron.(ist)

Related posts

Leave a Comment