Bupati Sidoarjo Terjaring OTT

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan, Selasa (07/01) malam. Kali ini yang terkena operasi tersebut adalah Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah serta beberapa orang lainnya. Mereka pun langsung digelandang ke ruang Direktorat Kriminal Khusus Polda Jawa Timur.

“KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri seperti dikutip dari laman beritajatim.com, Selasa (07/01) malam.

Menurutnya, operasi tangkap tangan tersebut diduga terkait pengadaan barang dan jasa. Ali pun mengaku belum dapat menjelaskan secara rinci siapa saja yang ikut diamankan. Termasuk barang bukti yang ditemukan dalam Operasi Tangkap Tangan.

“Info selengkapnya akan disampaikan besok ketika konferensi pers,” ujar Ali.

Setelah menjalani pemerikaan selama kurang lebih 10 jam, Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah dan sekitar enam orang lainnya tampak keluar dari ruang Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim sekitar pukul 04.30 WIB.

Saat keluar ruangan, Bupati Sidoarjo menggunakan peci warna hitam dan jas warna hitam seperti yang dikenakan sore kemarin usai melantik pejabat yang dimutasi. Ketika ditanya wartawan terkait dengan kondisi kesehatannya, Bupati Sidoarjo mengaku sehat. Abah Saiful, sapaan akrab Bupati Sidoarjo tersebut juga sempat menjawab tidak tahu alasan dirinya dibawa oleh KPK.

“Sehat…sehat Ngak ada apa-apa. Aku dewe yo nggak eroh (Saya sendiri juga tidak tahu),” kata Saiful Ilah, Rabu (08/01).(*/kur)

Keterangan gambar: Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah.(dok. Tim Adakitanews)

Related posts

Leave a Comment