Bungkusan Disangka Bom Gegerkan Warga Tulungagung

ADAKITANEWS, Tulungagung – Warga di perempatan rumah sakit lama atau di Jalan Pahlawan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung digegerkan dengan penemuan bungkusan yang diduga berisi bom, Kamis (14/09) malam.

Kotak misterius berwarna putih yang terbungkus rapi itu, diletakkan di atas box controller atau kotak tempat pengaturan traffic light. Lantaran merasa curiga, sebagian warga yang tinggal di sekitar perempatan rumah sakit lama, akhirnya melaporkan temuan itu kepada pihak kepolisian setempat.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, petugas kepolisian dari Polres Tulungagung menerjunkan sejumlah anggotanya untuk memeriksa laporan warga tersebut. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, polisi juga langsung memasang garis polisi di sekitar benda yang mencurigakan itu.

Benda yang membuat geger itu mirip barang paket, namun tidak ada identitas yang tertera di dalam benda tersebut. “Polisi langsung mengamankan tempat, dengan memasang police line, untuk menghindari segala kemungkinan,” kata Kompol Muhammad Khoiril, Kabag Ops Polres Tulungagung.

Keterangan yang dihimpun pihak kepolisian dari sejumlah warga, bahwa bungkusan tersebut sengaja diletakkan oleh sejumlah orang yang mengendarai sebuah mobil dan sepeda motor. Informasinya, mereka juga sempat berfoto setelah meletakkan bungkusan tersebut.

Pasukan penjinak bom dari Gegana Brimob Polda Jatim akhirnya diterjunkan ke lokasi. Tim tiba pada Jumat (1509) sekitar pukul 03.00 WIB dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara menggunakan peralatan lengkap. Petugas bersenjata api juga terlihat menutup akses warga ke lokasi selama proses berlangsung.

Selanjutnya bungkusan dari kardus air mineral itu dievakuasi ke Mapolres Tulungagung yang berjarak sekitar dua kilometer dari lokasi. Setelah diurai, ternyata bungkusan tersebut hanya berisi singkong rebus dan buah jeruk yang dibungkus tas kresek hitam serta kardus karton bekas tempat air mineral kemasan gelas.

Meski tak terbukti bom, Kompol Khoiril tetap mengapresiasi laporan warga terkait penemuan bungkusan tersebut. “Ini merupakan wujud kepedulian masyarakat, perlu kita apresiasi. Masyarakat jangan takut dan khawatir dengan adanya teror,” kata dia meyakinkan.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mendalami siapa pelaku tersebut serta motif meletakkan bungkusan yang sempat membuat panik warga sekitar.(ta1)

Keterangan gambar : Bungkusan mencurigakan yang diletakkan di atas box controller, dan Tim Gegana Brimob Polda Jatim saat melakukan olah TKP.(ist)

Related posts

Leave a Comment