Bulog Jatim Luncurkan Beras Sachet 200 Gram

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah, Perum Bulog Divre Jawa timur, meluncurkan beras kemasan sachet berukuran 200 gram, dengan harga Rp 2.500 per sachet, Jumat (06/07).

Langkah ini dilakukan oleh Bulog sebagai terobosan untuk membantu masyarakat bawah. Beras kuantum 200 gram tersebut, diperuntukkan bagi mereka yang memiliki uang pas-pasan, agar tetap bisa membeli beras kualitas premium atau bagus.‎

Kepala Bulog Divre Jatim, Muhammad hasyim mengatakan, beras kemasan sachet diperdagangkan dengan kuantum atau takaran berat 200 gram dengan harga Rp 2.500 per kemasan. Beras yang dikemas dengan merek “Beras Kita” itu, merupakan beras jenis premium yang memiliki kualitas super.

“‎Pengemasan kita siapkan 10 ton untuk tahap awal, sekitar 50.000 kemasan sachet untuk didistribusikan di seluruh wilayah Jatim,” terang Hasyim kepada wartawan saat meninjau pengemasan Beras Kita di Perum Bulog Buduran, Jumat (06/07).

M Hasyim menyebutkan, Perum Bulog Devisi Regional Jawa Timur, melakukan pengemasan beras sachet di gudang Perum Bulog Buduran Sidoarjo, yang selanjutnya akan dikenalkan ke pasar untuk menggugah animo masyarakat tentang adanya beras premium saschet berukuran kecil tersebut.

Dirinya juga yakin bahwa nantinya di pasaran, masyarakat akan tinggi tingkat peminatnya. Karena menurutnya harga tersebut bisa dibilang terjangkau jika melihat dari jenis berasnya. “K‎arena dengan harga terjangkau masyarakat bisa mendapatkan beras berkualitas premium,” ujarnya.‎

Selain mengandalkan Rumah Pangan Kita (RPK) yang berjumlah 5.000 unit. Bulog juga bekerja sama dengan pedagang di pasar tradisional dan pemilik ritel modern. Harapannya, kehadiran beras ini mampu memberikan pilihan yang lebih variatif bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok keluarga.

“Pengemasan 200 gram ini juga diperkirakan cukup untuk dikonsumsi empat orang dewasa. Jumlah rata-rata keluarga di Indonesia adalah empat orang yakni dua orang tua dengan dua anaknya,” paparnya.(sid3)

Keterangan gambar : Kepala Bulog Divre Jatim, Muhammad Hasyim saat meninjau pengemasan beras sachet di Perum Bulog Buduran, Sidoarjo.(ist)

Related posts

Leave a Comment