Beras Sachet Kemasan 200 gram, Belum Beredar di Blitar

ADAKITANEWS, Blitar – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) telah meluncurkan produk beras sachet kemasan 200 gram. Beberapa daerah di Jawa Timur pun, sudah mulai mendistribusikannya. Sementara di wilayah Kabupaten Blitar, hingga saat ini kemasan beras sachet tersebut belum beredar.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Kepala Bulog Subdivre Tulungagung, Khrisna Murtiyanto mengatakan, Bulog Divisi Regional (Divre) Jawa Timur telah meluncurkan beras premium dengan kemasan 200 gram yang dihargai Rp 2.500 per sachet. Menurutnya, ini merupakan upaya untuk memudahkan masyarakat berpenghasilan rendah dalam mendapatkan beras kualitas terbaik.

“Tujuan kita memang agar masyarakat berpenghasilan rendah, bisa menikmati beras kualitas premium. Karena selama ini, kan beras premium kemasannya sangat besar, adanya 5 kilogram,” kata Khrisna, Jumat (13/07).

Lebih lanjut Khrisna menjelaskan, pendistribusian beras kemasan 200 gram tersebut telah diuji cobakan dijual di beberapa daerah yang ada di Jawa timur. Namun Khrisna mengaku, untuk di Kabupaten Blitar sampai saat ini belum beredar, karena pihak bulog sendiri masih dalam tahap penawaran terhadap agen-agen ataupun mitra kerja bulog yang ada di Kabupaten Blitar.

“Nantinya jika penawaran ini sudah mendapat persetujuan, maka beras kemasan 200 gram ini akan dipasok dan diperjual belikan di wilayah Kabupaten Blitar,” pungkasnya.

Khrisna menambahkan, beras kemasan 200 gram ini dijual kepada agen seharga Rp 2.300 dan dijual kepada masyarakat dengan harga Rp 2.500. “Jadi nanti agen atau penjual akan mendapatkan untung Rp 200,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar : Kepala Bulog Divre Jatim, Muhammad Hasyim saat meninjau pengemasan beras sachet di Perum Bulog Buduran, Sidoarjo beberapa waktu lalu.(ist)

Related posts

Leave a Comment