Bentangkan Bendera Sepanjang 700 Meter Dalam Parade Merah Putih

ADAKITANEWS, Lamongan – Menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Lamongan bersama Forkopimda Lamongan membentangkan bendera merah putih sepanjang 700 meter yang mengelilingi Alun-alun Lamongan, dalam tajuk Parade Merah Putih yang mengusung slogan tolak kerusuhan, tolak anarkis, jogo Lamongan, Lamongan megilan dan Indonesia damai, Minggu (20/10) pagi.

Parade ini diikuti oleh unsur TNI-Polri, Satpol PP, PMK, Banser, pelajar Lamongan dan beberapa elemen masyarakat dengan membawa 7 buah bendera merah putih masing-masing sepanjang 100 meter. Arak-arakan parade berangkat dari titik awal di perempatan lampu merah Jalan Lamongrejo mulai pukul 06.30 WIB menuju titik akhir di depan Pendopo Lokatantra, sehingga mengelilingi alun-alun Lamongan dan menunjukkan dukungan untuk Indonesia damai.

Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan siaga satu dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang dikemas dalam parade merah putih. “Parade kami kemas dengan membentangkan bendera merah putih total sepanjang 700 meter mengelilingi alun-alun Lamongan untuk meningkatkan rasa nasionalisme,” kata AKBP Feby.

Selain itu, dengan melibatkan aparat keamanan TNI-Polri, pelajar, tokoh agama, dan elemen masyarakat, Kapolres menjelaskan bahwa hal ini menunjukkan simbol perdamaian serta wujud Lamongan mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10) sore dengan tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ajaknya.

Dengan dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden terpilih, lanjut Kapolres, masyarakat memiliki harapan besar yakni Indonesia semakin besar dan maju.

Parade merah putih yang diprakarsai Kapolres dan jajaran Forkopimda Lamongan tersebut juga merupakan simbol semangat rasa persatuan dan kesatuan berbangsa dengan Jogo Lamongan, Jogo Jawa Timur agar terciptanya Indonesia Damai ini.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Bupati Lamongan, Fadeli juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh aparat keamanan TNI – Polri yang telah berkerja keras untuk selalu menjaga Lamongan tetap aman dan kondusif.

“Terbukti sejak digelarnya Pemilu 2019 dan Pilkades serentak kemarin bisa berjalan aman dan sukses. Dan saat ini merupakan puncaknya yakni Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” tandasnya.(prap)

Keterangan gambar: Kapolres Lamongan saat akan membentangkan merah putih dan parade merah putih.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment