Bawa Uang Ro 1 M Diduga Untuk Serangan Fajar, Dua Caleg Diamankan

ADAKITANEWS, Lamongan – Diduga akan melakukan serangan fajar dua orang Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerinda berinisial OR dan TF diamankan anggota Polres Lamongan, Rabu (16/04) dini hari. Mereka diamankan berserta barang bukti uang Rp 1 miliar lebih yang diduga akan diberikan kepada para pemilih.

Uang sebanyak Rp 1 miliar lebih yang dibungkus karton warna putih dan coklat dan tidak ada amplop itu ditemukan petugas di bawah jok belakang kendaran toyota Inova nopol S 1976 JT warna putih. Petugas menggeledah kendaraan itu di pelataran Mapolres Lamongan dini hari.

Penggeledahan disaksikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Lamongan, Miftahul Badar dan anggotanya. Sementara dua caleg yang turut diamankan, dibawa ke ruang pemeriksaan Unit II Pidana Tertentu (Pidter) Polres Lamongan.

Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung membenarkan jika pihaknya sudah mengamankan dua orang Caleg dari DPR RI dan DPRD Provinsi yang diduga hendak membagikan uang kepada pemilih.

“Kami Polres Lamongan bersama anggota Polda Jatim berhasil mengamankan barang bukti berupa uang senilai Rp 1 miliar lebih dan bendera parpol,” kata Feby saat dikonfirmasi awak media, Selasa (16/04) pagi.

Diungkapkannya, penangkapan itu dilakukan petugas saat dini hari tepatnya di rel kereta Jalan Panglima Sudirman Kabupaten Lamongan. Pihaknya masih melakukan pendalaman terkait dengan penangkapan tersebut.

“Kami masih belum tahu motif yang dilakukan termasuk masuk dugaan pelanggaran pemilu atau tidak. Beri waktu kami 1X24 jam,” ujarnya.

Keterangan gambar : Polisi saat menunjukan barang bukti uang dan bendera parpol dan salah satu caleg diamankan.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment