Baru 193 CJH di Blitar Yang Lunasi BPIH Tahap Pertama

ADAKITANEWS, Blitar – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar sudah mengumumkan waktu pelunasan Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) tahap pertama tahun 2019 ini, yakni mulai 19 Maret – 15 April 2019.

Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Syaikul Munib mengatakan, memasuki hari kedua pelunasan BPIH tahap pertama pihaknya menerima laporan bahwa sudah ada sekitar 192 Calon Jamaah Haji (CJH) yang melunasi BPIH di bank yang telah ditentukan.

Ia memperikaran, jumlah CJH yang melunasi BPIH tahap pertama akan terus mengalami peningkatan hingga batas akhir yang sudah ditentukan.

“Sampai saat ini sudah ada 192 calon jamaah haji di Kabupaten Blitar yang melunasi BPIH tahap pertama. Kita yakin semakin hari junlahnya akan meningkat, karena waktunya hampir satu bulan,” kata Munib, Kamis (21/03).

Munib menjelaskan, selanjutnya bagi CJH yang sudah melunasi BPIH tahap pertama, diharapkan segera melapor ke Kementerian Agama agar bisa segera dilakukan pendataan. Baru kemudian bisa mempersiapkan kegiatan yang harus dilalui selanjutnya.

“Prosesnya kan panjang. Jadi bagi yang sudah melunasi di bank, kita minta segera lapor. Agar mereka bisa melakukan proses selanjutnya,” ujarnya.

Syaikul Munib menambahkan, bagi CJH yang diketahui belum melunasi maka Kemenag akan melakukan komunikasi intern dengan yang bersangkutan untuk mengetahui permasalahan yang tengah dihadapi dan memberikan solusi.(fat/wir)

Keterangan gambar: Syaikul Munib, Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment