Asisten Pribadi KH Ma’ruf Amin Ikut Daftar Calon Bupati Lamongan

ADAKITANEWS, Lamongan – Asisten Pribadi Wakil Presiden Terpilih, Prof KH Ma’ruf Amin, H Sholahudin mendatangi kantor DPC PDIP Lamongan di Jalan Kusuma Bangsa, Selasa (10/09). Ia datang untuk mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Lamongan dan diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Lamongan, Saim, SPd.

Sosok yang juga merupakan Ketua Himpunan Petani Jagung Indonesia tersebut datang didampingi istrinya, para masyayikh, serta simpatisannya. Gus Sholah, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa sekitar 2 minggu lalu ia masih belum memiliki niatan untuk maju dalam pilkada tahun depan.

“Namun dengan dorongan masyarakat dan ulama, akhirnya saya ke Jakarta untuk sowan Kiai Ma’ruf dan menyampaikan aspirasi dari beberapa ulama dan masyarakat, yang akhirnya beliau pun merestui dan mensupport bila saya dibutuhkan untuk bumi dan masyarakat Lamongan,” ujarnya.

Lebih lanjut Gus Sholah menuturkan, meski dengan beberapa pertimbangan antara lain terkait kesibukannya, namun dorongan dan dan restu para Kiai itulah yang memantapkan langkahnya untuk mengabdi dalam memajukan daerah Lamongan. “Karena santri itu manut Kiai,” ujarnya.

Sebagai Ketua Himpunan Petani Jagung Indonesia dan memiliki jabatan lain bidang pertanian di tingkat internasional, Gus Sholah yakin bisa mengimplemantasikan dan mengaplikasikannya kepada kelompok tani saat ini.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Lamongan, Saim SPd mengatakan, tahapan penyaringan dan penjaringan Calon Kepala Daerah Lamongan sudah dibuka sejak beberapa waktu yang lalu. Dan sejauh ini, sudah ada 3 nama yang mengambil formulir pendaftaran antara lain Kiai Bi’in Abdussalam, Sekretaris Daerah Lamongan, Yuhronur Efendi, dan Gus Sholahudin.

“Jadi kami ini bukan terkesan terburu-buru, namun inilah prosedur tetap partai yang harus dilaksanakan sesuai arahan DPP. Dan kami membuka pintu lebar-lebar untuk siapa saja yang mau mendaftar calon kepala daerah Lamongan melalui PDIP,” ujar Saim.

Saim menambahkan, karena ini adalah pendidikan politik bagi masyarakat, nantinya semua bisa melihat calon-calon kepala daerah Lamongan yang nantinya dikirim ke DPP. “Dan mendapat surat rekomendasi dari pengurus pusat di Jakarta,” tutupnya.(prap)

Keterangan gambar: H Sholahudin saat mengambil formulir pendaftaran calon Bupati.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment