Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0812/Lamongan Gelar Latihan Menembak

ADAKITANEWS, Lamongan – Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak. Kodim 0812/Lamongan melalui program Binlat Bidang Operasi Program Triwulan IV tahun anggaran 2020 menggelar latihan menembak senjata ringan, baik senjata laras panjang maupun Pistol yang diikuti oleh seluruh personil Kodim 0812/Lamongan yang berlangsung di Lapangan Tembak Jotosanur yang di gelar selama dua hari, Rabu (18/11).

Latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) adalah latihan yang terprogram dan terencana setiap Triwulannya sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya di bidang latihan yang bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan seorang prajurit dalam hal menembak.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono saat dilokasi menyampaikan bahwa latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan Kodim 0812/Lamongan direncanakan berlangsung selama 2 hari, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan setiap Prajurit walaupun saat ini masa pandemi covid -19, latihan menembak harus tetap dilaksanakan, dengan tetap mempedomani pada protokol kesehatan Covid-19, terutama dalam memakai masker dan menjaga jarak serta setiap personel kita himbau membawa Hand sanitizer,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Dandim 0812 Lamongan juga mengungkapkan bahwa hal yang paling utama dalam latihan adalah faktor keamanan, sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi kecelakaan.

“Indikator keberhasilan latihan adalah faktor keamanan, sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi kecelakaan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah keberhasilan latihan,” jelasnya.

Untuk itu tambah Sidik , kami tekankan kepada seluruh prajurit, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala mekanisme latihan dan aturan di lapangan tembak.(prap)

Keterangan gambar: Prajurit TNI Kodim 0812 Lamongan saat latihan menembak di Lapangan tembak Jotosanur.(ist)

Related posts

Leave a Comment