Adik Kandung Bambang Irianto, Diusulkan Jadi Wakil Walikota

ADAKITANEWS, Kota Madiun – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Madiun mengusulkan Armaya, yang merupakan adik kandung mantan Walikota Madiun, Bambang Irianto untuk dijadikan Wakil Walikota.

Armaya diusulkan sebagai Wakil Walikota, setelah sang kakak, Bambang Irianto bersurat resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Walikota Madiun. Secara konstitusi, Wakil Walikota Madiun saat ini berhak menjadi Walikota untuk menyelesaikan sisa masa jabatannya. Dan otomatis, posisi Wakil Walikota menjadi kosong.

Hal itu kemudian merupakan hak bagi partai pengusung saat Pilkada, untuk mengisi kekosongan posisi Wakil Walikota Madiun. “Sesuai aturan, partai pengusung pemenang pilkada dapat mengajukan dua nama. Kami dari Demokrat mengusulkan satu nama Pak Armaya,” ujar Istono, Ketua DPRD Kota Madiun sekaligus Ketua DPC Demokrat Kota Madiun, Kamis (05/08).

Sementara dua partai pengusung lainnya, PKB dan PAN juga mengusulkan satu nama. Hanya saja, Istono enggan menyebutkan nama yang diusulkan dua partai itu. “Pokoknya ada lah,” kata Istono.

Istono menyatakan, pengusulan calon Wakil Walikota dilakukan setelah DPRD Kota Madiun mengusulkan Wakil Walikota, Sugeng Rismiyanto menjabat sebagai Walikota mengganti Bambang Irianto.

Istono menambahkan jika nantinya dua nama yang diusulkan tersebut akan diajukan ke DPRD Kota Madiun melalui Walikota Madiun untuk dilakukan pemilihan. Sementara itu tata cara pemilihan Wakil Walikota akan dilakukan melalui mekanisme demokratis musyawarah mufakat hingga voting.

Sementara itu, Armaya atau akrab dipanggil Yayak oleh banyak masyarakat, belum dapat dimintai keterangannya. Dihubungi lewat sambungan telepon pada Jumat (04/08), sudah tersambung namun tidak diangkat.(bud)

Keterangan gambar : Istono, Ketua DPRD sekaligus Ketua PAC Demokrat Kota Madiun.(foto : budiyanto)

Related posts

Leave a Comment