5 Anggota Positif Corona, Kantor DPRD Kabupaten Kediri Di-Lockdown

ADAKITANEWS, Kediri – 5 anggota DPRD Kabupaten Kediri positif terpapar Covid-19 setelah melakukan kunjungan kerja ke luar daerah. Untuk mencegah penyebaran, Kantor DPRD Kabupaten Kediri akhirnya terpaksa di-lockdown.

Slamet Turmudi, Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri menjelaskan bahwa selama lockdown, satgas terus melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap ruangan di Kantor DPRD Kabupaten Kediri.

“Mulai Senin (16/11) kemarin, beberapa staf DPRD Kabupaten Kediri yang hasil swab test-nya negatif sudah mulai masuk. Sedangkan untuk anggota DPRD, masih belum masuk dan harus melakukan isolasi mandiri,” kata Slamet Turmudi saat dikonfirmasi awak media, Selasa (17/11).

Sebagai langkah antisipasi, lanjut Slamet, seluruh kepala OPD yakni sebanyak 37 orang dan 26 camat se-Kabupaten Kediri juga telah dilakukan swab test. “Hasil swab test sendiri baru keluar besok, Rabu (18/11),” imbuh Slamet.

Dijelaskan oleh Slamet, sebelumnya memang ada beberapa anggota DPRD Kabupaten Kediri yang positif terpapar Covid-19 usai melakukan kunjungan kerja (kunker) di beberapa daerah sesuai komisi masing-masing dan pulang pada Minggu (08/11) lalu.

Setelah pulang, salah satu dari rombongan tersebut drop dan masuk rumah sakit. Setelah dicek, ternyata positif Covid-19, sehingga seluruh anggota komisi yang kunjungan kerja ke luar daerah akhirnya di-rapid dan swab test. Hasilnya, ditemukan tiga orang positif Covid-19.

Berdasarkan hasil tersebut, akhirnya seluruh anggota DPRD Kabupaten Kediri dilakukan swab test dan hasilnya 2 dinyatakan positif, sehingga total ada 5 anggota dewan yang positif.(*/kur)

Keterangan gambar: Kantor DPRD Kabupaten Kediri.(dok adakitanews)

Related posts

Leave a Comment