3 Penambang Pasir Tewas Tertimbun Longsor, 1 Masih Hilang

ADAKITANEWS, Kediri – 3 orang penambang pasir di kawasan Gunung Payung Dusun Sumber Gelatik Desa Sepawon Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri tewas tertimbun longsor, Jumat (16/02) sekitar pukul 04.45 WIB.

Informasi yang dihimpun Tim Adakitanews.com menyebutkan, dalam kejadian tersebut ada sekitar 8 warga yang menjadi korban. 3 diantaranya meninggal dunia, 4 mengalami luka, dan satu orang lagi hingga kini masih dalam pencarian.

Ketiga korban meninggal tersebut yakni Andik , 35, warga Desa Sumberagung Plosoklaten, Sugiyanto, 33, warga Desa Badek Sepawon Plosoklaten, dan Seno, 30, warga Listrikan Desa Sumberagung Plosoklaten. Sementara 4 penambang lain yang mengalami luka yakni Mur, 34, warga Desa Badek Sepawon, Sulis, warga Desa Sumberagung Plosoklaten, Samsul, 24, warga Desa Sumberagung Plosoklaten, dan Iksan, warga Desa Sumber Agung Plosoklaten. Dan satu orang yang masih dinyatakan hilang yakni Narji, 39, warga Desa Sepawon Plosoklaten.

Dikonfirmasi oleh Tim Adakitanews.com, Plt Kepala BPBD Kabupaten Kediri, Randi Agatha mengatakan, penambangan di lokasi tersebut diketahui selama ini beroperasi secara ilegal dan dilakukan secara manual. “Seharusnya di lokasi tersebut tidak ada penambangan kecuali proses normalisasi sungai,” ujarnya, Jumat (16/02).

Randi pun mengaku, pihaknya berjanji akan segera melakukan pengawasan lebih ketat agar tidak ada lagi penambangan di lokasi tersebut. “Kami imbau masyarakat tidak melakukan penambangan di lokasi tersebut agar peristiwa serupa tidak terulang,” tegasnya.

Informasinya, hingga berita ini ditulis proses pencarian terhadap satu korban yang belum ditemukan terus dilakukan. Baik oleh warga sekitar, BPBD, dibantu personel dari TNI dan Polri.(*/kur/ys)

Keterangan gambar: Kondisi lokasi kejadian pasca longsor.(ist)

 

update berita: https://adakita.news/headline/dibantu-tni-polri-dan-bpbd-300-warga-ikut-cari-korban-longsor-di-gunung-kelud/

Related posts

One Thought to “3 Penambang Pasir Tewas Tertimbun Longsor, 1 Masih Hilang”

Leave a Comment