24 Usulan CJH Tambahan di Blitar Tak Disetujui Kemenag Jatim

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Blitar telah mengusulkan 72 Calon Jemaah Haji (CJH) tambahan ke Kemenag Jawa Timur. Namun demikian, Kemenag Jatim hanya memgabulkan 48 CJH tambahan yang telah diusulkan tersebut.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kota Blitar, Muslih mengatakan, sebanyak 24 CJH tambahan yang diusulkan dipastikan tidak disetujui Kemenag Jawa Timur untuk berangkat haji tahun ini. Sementara itu, dari 48 CJH yang disetujui ini meliputi lansia, pendamping lansia, pengabungan mahrom seperti anak dan orang tua terpisah, serta penggabungan suami istri.

“Jadi untuk 48 CJH yang disetujui ini sudah sesuai dengan kuota yang ada dari Kemenag Jatim. Sehingga mereka wajib melakukan pelunasan Biaya Pelaksanaan Ibadah Haji (BPIH) tahap kedua mulai 30 April sampai 10 Mei 2019 mendatang,” kata Muslih, Senin (06/05).

Sementara itu, lanjut Muslih, hingga hari ketujuh pelunasan BPIH tahap kedua ini, dari 48 CJH tambahan tersebut, baru 23 CJH yang sudah melakukan pelunasan. Sisanya belum melalukan pelunasan karena sebagian belum menyelesaikan administrasi, seperti tes kesehatan.

“Waktu pelunasan tinggal beberapa hari lagi. Makanya kita akan terus berkomunikasi dengan calon jemaah agar segera melakukan pelunasan,” ujarnya.

Muslih menambahkan, selain berkoordinasi dengan CJH, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak bank mengenai buku manasik yang akan diberikan kepada jamaah yang sudah melakukan pelunasan.(fat/wir)

Keterangan gambar: Muslih, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment