16 Anak Binaan LPKA Ikuti USBN Di Dalam Lapas

ADAKITANEWS, Blitar – Ujian Sekolah Berbasis Nasional Berstandar Nasional (USBN) digelar serentak mulai 22 – 24 April 2019. Sebanyak 16 anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Blitar mengikuti USBN didalam lapas.

Plt Kepala LPKS Kelas I Blitar, Andik Ariawan mengatakan, sebelum pelaksanaan USBN ini pihaknya sudah memberikan pelatihan dan bimbingan kepada anak-anak binaannya. Hal ini bertujuan agar pelaksanaan USBN berjalan dengan maksimal.

“Jadi para anak binaan juga sudah mengikuti pelajaran dan pendalaman yang dilakukan oleh LPKA bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Blitar,” kata Andik, Senin (22/04).

Andik menjelaskan, mayoritas anak binaan LPKA Blitar ini sudah satu tahun menjalani masa pembinaan karena terlibat kasus narkotika dan kriminal umum. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur. Selama pelajaran maupun ujian berlangsung, mereka juga mendapatkan berbagai fasilitas.

“Mereka yang mengerjakan soal adalah anak binaan yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur atas berbagai kasus. Kasus yang mendominasi adalah kasus penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Dengan diawasi oleh sejumlah petugas lapas dan para guru, 16 anak binaan tersebut tampak tenang mengerjakan naskah soal.

Pada hari pertama ini, anak binaan mengerjakan pelajaran Bahasa Indonesia. Dan sesuai jadwal, setelah mengerjakan soal Bahasa Indonesia, para siswa akan mengerjakan naskah Matematika pada esok hari dan ditutup dengan soal IPA pada esok lusa.(fat)

Keterangan gambar: Suasana pelaksanaan USBN di Lapas.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment