136 Proyek di Blitar Senilai Rp 28 Miliar Belum Terealisasi

ADAKITANEWS, Blitar – Pembangunan infrastruktur saat ini telah digalakkan di seluruh daerah. Namun demikian berbagai kendala teknis yang dialami masing-masing daerah, bisa menjadikan pekerjaannya terancam molor.

Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Nanang Adi mengatakan, proyek pembangunan dan perbaikan jalan di Kabupaten Blitar dibagi dalam dua jenis, yakni paket proyek besar dan paket proyek kecil.

Ia menjelaskan, untuk paket proyek kecil di Kabupaten Blitar totalnya ada 200 paket. “Sebanyak 200 paket proyek kecil ini anggarannya mencapai Rp 36 miliar,” kata Nanang, Senin (27/08).

Lebih lanjut Nanang menjelaskan, dari 200 proyek tersebut baru 64 paket proyek yang sudah teken kontrak, dan saat ini sudah terealisasi pembangunannya dengan anggaran sekitar Rp 8 miliar. Sedangkan sisanya sebanyak 136 paket proyek dengan anggaran Rp 28 miliar masih dalam tahap lelang dan belum terealisasi.

“Sampai saat ini 136 proyek ini masih dalah tahap lelang, jadi belum terealisasi. Setelah proses lelang selesai pastinya pengerjaan proyek segera dilakukan, mengingat waktunya juga semakin mepet,” pungkasnya.

Nanang menuturkan, paket proyek kecil merupakan proyek pembangunan maupun perbaikan jalan yang kerusakannya tidak terlalu parah dan bisa dibangun atau diperbaiki dalam waktu singkat, serta tidak membutuhkan waktu yang lama. Ia menegaskan, meskipun waktu realisasi proyek sedikit terlambat, pihaknya menargetkan sebelum akhir tahun seluruh proyek bisa tuntas semuanya.

“Kita optimis bisa selesai tepat waktu. Karena kan proses lelang juga sudah berjalan, jadi dalam waktu dekat kita pastikan pembangunan bisa segera terealisasi,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Salah satu proyek pembangunan jalan.(dok.Tim Adakitanews.com)

Related posts

Leave a Comment