Rakerda REI, Mas Bup: Banyak Peluang Bisnis Properti di Kabupaten Kediri

ADAKITANEWS, Kediri – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menghadiri acara Rakerda Pengembangan Perumahan yang digelar oleh Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) Jawa Timur di Grand Surya Hotel, Selasa (12/10).

Mas Bup, sapaan akrab Bupati Kediri, hadir dalam sharing session bersama Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Dalam sesi tersebut Mas Bup membeberkan beberapa perkembangan yang saat ini sedang terus dikerjakan oleh Pemkab Kediri.

Dikatakan Bupati, tahun 2023 akan ada bandara yang beroperasi di Kabupaten Kediri. Oleh sebab itu, konektivitas antar wilayah menjadi sangat penting. Ditambah dengan adanya perpindahan penduduk yang pasti butuh tempat tinggal.

“Kita lihat di bagian barat Kabupaten Kediri itu belum ada perumahan yang layak. Dalam hal ini perumahan yang mungkin untuk kelas menengah ataupun untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah,” ungkap Mas Bup.

Ia pun mengatakan, nantinya wilayah barat sungai akan tumbuh menjadi sebuah kota baru dan menjadi embrio baru di Kabupaten Kediri. Untuk itu, dibutuhkan banyak perencanaan besar untuk perkembangan pembangunan di wilayah tersebut, apalagi wilayah barat sungai akan menjadi salah satu kawasan industri.

“Bicara tentang potensi, Kabupaten Kediri adalah wilayah kabupaten yang cukup kaya, baik itu dari sumber daya alamnya maupun dari multikulturalnya. Dengan potensi-potensi yang besar tersebut Kabupaten Kediri memiliki banyak peluang, khususnya pada industri property,” tutup Bupati.(adv/kominfo/*/kur)


Keterangan gambar: Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana saat menghadiri Rakerda REI Bersama dengan Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar.(ist)

Related posts

Leave a Comment