Pulihkan Ekonomi Nasional, Pelaku UMKM Di Kediri Disuntik Modal

ADAKITANEWS, Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri tak henti-hentinya menggelontorkan bantuan kepada masyarakat, khususnya di masa pandemi saat ini. Jika beberapa waktu yang lalu bantuan diberikan kepada para petani hingga peternak, kali ini giliran para pelaku UMKM dan pedagang kecil yang mendapatkan bantuan.

Pemberian bantuan ini merupakan upaya untuk membantu pelaku UMKM dan pedagang kecil agar bisa bangkit dan bertahan di tengah pandemic, sekaligus upaya pemulihan ekonomi nasional.

Penyerahan bantuan modal dilakukan secara langsung oleh Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana kepada ratusan UMKM dan pedagang kecil yang terdampak pandemi Covid-19. Agenda tersebut diselenggarakan di salah satu pabrik sari kedelai Achika di Desa Ploso Lor Kecamatan Plosoklaten, Senin (20/09).

“Ada 8.300 penerima manfaat, dengan total dana sekitar Rp 4,9 miliar. Harapannya, seluruh masyarakat yang terdampak pandemi bisa bangkit,” ujar Bupati Kediri Hanindhito Himawan.

Bupati yang juga putra dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung ini pun berharap, bantuan tersebut dapat mengurangi beban para pelaku UMKM di masa pandemi. Apalagi para pelaku UMKM hingga pedagang mengaku omzetnya mengalami penurunan drastis.

“Kita doakan bersama, begitu pandemi sudah mulai terkendali, aktivitas dapat berjalan normal dan Kabupaten Kediri kembali seperti sebelum ada pandemi,” tuturnya.

Sekadar diketahui, pemberian bantuan ini direncanakan nantinya akan dibagi menjadi beberapa tahap. Tahap pertama dilakukan di bulan September, disusul bulan berikutnya sampai dengan bulan Desember 2021.(*/kur)


Keterangan gambar: Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana saat berdialog dengan salah satu pelaku UMKM.(ist)

Related posts

Leave a Comment