Luncurkan Gerakan BISA di Makam Sunan Drajat

ADAKITANES, Lamongan – Selama masa pandemi Covid-19 para wisatawan dituntut untuk lebih selektif dalam memilih destinasi wisata. Salah satunya dalam hal keamanan dan kesehatan. Hal itulah yang mendasari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mencanangkan Gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman (BISA).

Makam Sunan Drajat di Kecamatan Paciran/Lamongan menjadi salah satu destinasi yang disasar program ini. “Wisatawan, lebih-lebih dari mancanegara akan mencari tahu, rangking keamanan dan kebersihan destinasi wisata sebelum pergi berpelancong,” ujar Plh Direktur Kelembagaan pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat memberikan berbagai bantuan dalam Gerakan BISA di Makam Sunan Drajat, Minggu (02/08).

Di tempat yang sama, Bupati Lamongan, Fadeli sangat menekankan kepada pengelola wisata agar ketat dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. “Karena itu beberapa waktu lalu sudah dilaunching wisata tangguh yang sudah menerapkan protokol kesehatan ketat. Yakni Wisata Bahari Lamongan dan Makam Syech Maulana Ishaq,” jelasnya.

Bupati berharap, dengan adanya kepedulian dari berbagai pihak, ekonomi bisa tetap bergerak dan produktif namun juga aman dari COVID-19.

Pantauan Tim Adakitanews, selain memberikan bantuan sejumlah peralatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga menginisiasi gerakan bersih-bersih di areal Makam Sunan Drajat.(prap)

Keterangan gambar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat memberikan bantuan gerakan BISA.(ist)

Related posts

Leave a Comment