HIPKA Dukung UMKM Ciptakan Lapangan Kerja

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Himpunan Pengusaha Korps Alumni Mahasiswa Islam (HIPKA) mendukung UMKM di Kabupaten Sidoarjo agar menjadi pencipta lapangan kerja.‎

Pernyataan itu disampaikan oleh Pengurus HIPKA Indonesia Pusat‎, Ir H Kamrussamad saat menghadiri peresmian sebuah rumah makan di kawasan Kecamatan Tulangan Sidoarjo, Minggu (22/04).

“Usaha seperti rumah makan berkah 47 milik Mas Alamsyah ini merupakan salah satu bentuk dari realisasi visi misi HIPKA untuk mengubah pola pikir masyarakat, khususnya generasi muda dari pencari kerja ke pencipta lapangan kerja,” tutur Karussamad kepada Tim Adakitanews.‎com.

Menurutnya, cara untuk mengurangi pengangguran dan mengantisipasi kurangnya lapangan kerja di Indonesia khususnya di Jawa Timur, salah satunya adalah dengan membuka sebuah usaha. “Hal itu adalah salah satu cara untuk menciptakan lapangan kerja dan mengurangi pengangguran juga,” katanya.‎

Namun, lanjut Kamrussamad, akibat sulitnya mencari pekerjaan untuk kesejahteraan diri sendiri dan keluarga, akhirnya saat ini banyak anak-anak muda yang terjun ke dunia politik atau menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diharap bisa mensejahterakan bagi masa depan.

“Dengan harapan bisa menjadi Caleg dan nasibnya akan berubah. Sedangkan jalan untuk menjadi anggota dewan maupun PNS sangatlah terbatas,” tuturnya.

Perkembangan teknologi di era saat ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk bisa menguasai teknologi media digital, serta dapat mengembangkannya.

“Dengan digital kita sekarang bisa berpromosi dan mampu menambahkan omzet usahanya, sehingga dapat bersaing dengan usaha-usaha lain,” harapnya.‎

Dengan inovasi dan kualitas usaha, kemudian dilengkapi lagi dengan etos kerja yang tinggi, Kamrussamad berharap agar usaha-usaha khususnya di Jawa timur bisa terus bertahan bahkan mengembangkan sayap hingga ke daerah-daerah lain.

“Kami berharap melalui semangat entrepreneur ini mengajak semua kalangan terutama pemuda untuk memulai mengambil jalan pengabdian ke dunia wirausaha dan menjadi pengusaha,” tambahnya.(sid3)

Keterangan gambar: Ir H Kamrussamad (paling kiri) saat menghadiri acara peresmian rumah makan di Sidoarjo.(ist)‎

Related posts

Leave a Comment