87 UMKM Kediri Unjuk Gigi di Ajang Pameran Promosi 2019

ADAKITANEWS, Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro menggelar acara Pameran Promosi UMKM tahun 2019. Acara yang dilaksanakan di Gedung SIK (Sentra Industri Kecil) Kecamatan Papar tersebut, diikuti oleh 87 pelaku UMKM.

Pameran Promosi UMKM 2019 tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri, Hadi Muljo dan dihadiri oleh Camat Papar, Gembong Suprayitno serta Muspika Kecamatan Papar. Acara tersebut rencananya akan berlangsung selama 3 hari, mulai Jumat 5 April 2019 sampai dengan Minggu 7 April 2019 mendatang.

Ditemui usai mengunjungi satu persatu stan, Hadi Muljo menjelaskan bahwa pameran promosi merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan berbagai macam produk-produk UMKM di Kabupaten Kediri.

“Dengan semakin dikenal oleh masyarakat luas, maka akan cepat laku. Dari situlah perekonomian masyarakat akan semakin meningkat,” katanya.

Dari tahun ke tahun, kata Hadi Muljo, UMKM di Kabupaten Kediri terus mengalami peningkatan, mulai dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas, setiap tahun pemerintah juga getol melaksanakan pembinaan dan pelatihan hingga pemasarannya, mulai kepada para pelaku UMKM kuliner hingga kerajinan.

“Sehingga akan tercipta inovasi-inovasi baru produk baru yang diminati oleh masyarakat,” terangnya.

Setiap ada event pameran seperti ini, tambahnya, tak lupa pihaknya juga mengikutsertakan pengrajin dan pelaku UMKM dari disabilitas. Dengan demikian akan memacu motivasi UMKM agar dapat lebih menunjukkan kualitasnya.

“Saya sangat senang bisa terlibat dalam setiap event pameran di Kabupaten Kediri. Semoga UMKM kita bisa cepat dikenal dan laku,” jelas Gianto pengrajin ukir Pehkulon.(*/kur)

Keterangan gambar: Pameran Promosi UMKM Kabupaten Kediri 2019.(dok. Dinas Kominfo Kabupaten Kediri)

Related posts

Leave a Comment