Cegah Penyebaran Virus Corona, Sekolah di Lamongan Diliburkan Sementara

ADAKITANEWS, Lamongan – Antisipasi penyeberan pandemi virus Corona, proses belajar mengajar di Lamongan mulai Senin (16/03) diliburkan. Lembaga Sekolah PAUD/TK, SD, SMP, dan Satuan Pendidikan Non Formal negeri dan swasta di Kabupaten Lamongan diimbau untuk melaksanakan kegiatan belajar di rumah mulai tanggal 16 Maret 2020 sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi memerintahkan untuk seluruh kegiatan belajar mengajar siswa di Kabupaten Lamongan dilaksanakan di rumah masing-masing. “Jadi mulai hari ini seluruh kegiatan belajar dari PAUD, TK, SD/MI dan SMP diliburkan, kecuali tingkatan SMA yang sedang melaksanakan ujian,” ungkap Yuhronur Efendi, Senin (16/03).

Dia juga berharap kepada orang tua atau wali murid untuk tetap menjaga anaknya di rumah. Selain itu, masing-masing keluarga tetap waspada dan menjaga kesehatan selama dua minggu ini. “Namun tetap kami titip pesan kepada guru-guru untuk menghimbau agar anak didik yang sedang melakukan ujian dipantau kesehatannya,” ujarnya.

Terpisah Kepala BPBD Kabupaten Lamongan, Mugito yang juga Sekretaris II tim gugus tugas menyatakan, kesiapan gugus tugas penanggulangan Kabupaten Lamongan sendiri sudah siap. Ada posko aduan atau laporan yang ada di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan. “Nanti apapun informasi yang dibutuhkan oleh teman-teman media, insya Allah keluar dari posko kami tersebut,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Lamongan untuk tetap jaga pola hidup sehat dengan rajin cuci tangan, perbanyak minum air putih. “Dan sebisa mungkin hindari kerumunan orang banyak,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment