Zoom Meeting Gerakan Santri Bermasker

ADAKITANEWS, Lamongan – Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana dan Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono bersama Pejabat Utama Polres, Tokoh Agama dan santri mengikuti Zoom meeting bersama jajaran Forpimda Jatim di ruang K3i Mapolres, Kamis (25/02) dalam rangka pencanangan gerakan santri bermasker dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pencanangan Gerakan Santri Bermasker ini merupakan bagian penting dalam penanganan dan pencegahan wabah covid-19 di Jatim. Kapolda yakin dengan jumlah pesatren dan santri di Jawa Timur yang jumlahnya ribuan itu bisa memutus mata rantai covid-19.

“Kami mempunyai pemikiran bahwa santri akan menjadi basis yang kuat dan penting dalam menghadapi covid-19,” ucapnya.

Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Jatim, para Kiai, Ulama, dan Santri atas sinergitas yang telah dibangun selama ini bersama TNI, Polri dan Pemerintah daerah, serta seluruh kamtibmas di Jawa Timur, yang berjalan kondusif dan baik.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk bermunajat dan berdoa bersama-sama memohon pertolongan kepada tuhan yang maha kuasa, semoga kita semua dapat terbebas dari covid-19 demi terwujudnya Jawa Timur bangkit dan Indonesia maju,” ucapnya.

Sementara itu dalam sambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan tujuan kegiatan ini salah satunya adalah memberikan perlindungan bagi jiwa. Yakni cara menggunakan masker seringkali kurang tepat sehingga potensial tertular.

“Kita cari format semana mungkin bagaimana cara mengatasi penyebaran covid 19 khususnya dari pondok pesantren,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan vaksin kata Gubernur Jatim , masih bertahap, belum sampai kepada pelayanan kepada masyarakat. Kekebalan vaksin sampai dengan 6 bulan. “Kehidupan yang baik bisa terus kita bangun dengan bersinergi dengan elemen – elemen yang mengomandoi segmen segmen strategis,” tukasnya.

Dalam acara ini Kapolda membagikan masker sebanyak 1.287.000 secara simbolis yang diterima oleh perwakilan santri. Dan juga pembacaan Ikrar santri yang juga diikuti oleh perwakilan santri yang hadir dalam video conference di Polres Lamongan.(prap)


Keterangan gambar: Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana dan Dandim Letkol Inf Sidik Wiyono bersama santri mengikut zoom meeting gerakan santri bermasker.(ist)

Related posts

Leave a Comment