Water Park Sumber Udel Blitar Segera Punya Pengelola Baru

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Pemerintah Kota Blitar memastikan proses pemilihan pengelola baru tempat wisata Water Park Sumber Udel bakal selesai seminggu sebelum Lebaran.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Triman Prasetyono mengatakan, untuk nama-nama perusahan calon pengelola tempat wisata milik Pemkot Blitar sudah ada di meja sekretaris daerah (Sekda) dan Walikota.

“Ada empat perusahaan yang ikut lelang pengelolaan wisata Sumber Udel. Nama-nama perusahaan sudah kami serahkan ke Sekda dan Walikota. Seminggu sebelum Lebaran sudah ada nama pengelola baru yang muncul,” kata Triman, Selasa (05/06).

Lebih lanjut Triman menjelaskan, tempat wisata itu harus sudah buka kembali saat Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Pihaknya memperkirakan stan waktu seminggu cukup bagi pengelola baru untuk menyiapkan isi di tempat wisata itu. “Lebaran harus buka kembali, karena pengunjungnya pasti banyak,” ujar Triman.

Namun demikian, Truman enggan menjelaskan secara detail empat perusahaan peserta lelang pengelolaan wisata Sumber Udel. Menurutnya, Pemkot Blitar akan lebih selektif dalam memilih pengelola baru tempat wisata itu. Rekam jejak perusahaan yang akan mengelola tempat wisata harus jelas dan mampu.

“Jangan sampai nunggak-nunggak setoran seperti pengelola sebelumnya. Intinya kami akan lebih selektif menentukan pengelola baru,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tempat wisata Water Park Sumber Udel milik Pemkot Blitar ditutup sejak 2 Mei 2018. Persoalannya, kontrak kerja sama pengelolaan tempat wisata itu dengan pihak ketiga sudah habis.(fat/wir)

Keterangan gambar: Kondisi Water Park Sumber Udel Kota Blitar saat ini.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment