Warga Serbu Pasar Rakyat dan Bazar Pemkab Sidoarjo

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sedikitnya 3.000 paket sembako murah dan 4 ton bandeng segar diserbu warga Sidoarjo dalam acara Pasar Rakyat dan Bazar Ramadhan, yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Sidoarjo, Jumat (01/06) sore.‎

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 15.00 WIB ribuan warga Sidoarjo sudah tampak antre untuk membeli paket sembako murah dengan harga diskon 50 persen dari harga pasaran. Satu paket sembako itu berisi gula, mi, minyak goreng, kecap dan beberapa sembako lain senilai Rp 55 ribu, yang dijual di pasar rakyat ini dengan harga Rp 20 ribu. Selain itu, mereka juga antre untuk membeli bandeng murah yang disediakan Dinas Kelautan dan Perikanan Pemkab Sidoarjo.

“Bandeng segar di sini kita jual seharga Rp 26 ribu dua kilogramnya. Yang umumnya sekarang bandeng segar harganya Rp 26 per kilonya,” terang Abah Saiful, panggilan akrab Bupati Sidoarjo yang sebelumnya membuka acara tersebut.

Abah Saiful mengatakan, Pasar Rakyat dan Bazar Ramadhan ini digelar mulai hari ini, Jumat (01/06) sampai Minggu (03/06) mendatang. Menurutnya, Disperindag Pemkab Sidoarjo menyediakan paket sembako murah sebanyak 3.000 paket dan diprioritaskan untuk masyarakat yang kurang mampu, yang sebelumnya sudah diberi kupon.

“‎Dengan menggunakan kupon dan dibayar di tempat sebelum sembako atau bandeng diserahkan,” jelas Abah Saiful kepada Tim Adakitanews.com.‎

Menurut Abah Saiful, dibandingkan harga sembako di pasaran, sembako yang dijual di parkiran timur GOR Sidoarjo ini sangat murah dan hanya ada pada acara pasar rakyat di bulan ramadan saja.‎ “Selain dijual murah dengan subsidi oleh Pemkab Sidoarjo, ada pula yang menerima secara gratis paket sembakonya,” imbuhnya.

Untuk masyarakat umum yang tidak mendapatkan kupon, lanjut Bupati, bisa belanja bahan pokok seperti pakaian, sepatu hingga peralatan elektronik dengan harga murah. Hal itu karena‎ hampir semua barang yang dijual di stan Bazar Ramadan, dibanderol dengan harga miring. “Pokoknya lebih murah dari harga di pasaran,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Pemkab Sidoarjo, Fenny Apridawati menjelaskan, selain menyediakan ribuan paket sembako, dalam acara ini ada pula beras Bulog, 3 kuintal telur, dan beberapa kuintal daging ayam.

“Setiap Ramadan saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan ini diadakan untuk membantu dan meringankan beban warga Sidoarjo untuk kebutuhan rumah tangga,” tutur Fenny.(sid3)

Keterangan gambar : Bupati Sidoarjo bersama istri melayani warga Sidoarjo yang menukar kupon dengan sembako.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment