Waktu Mepet, Perbaikan Jalan dan Drainase di Lingkungan Kelurahan Blitar Belum Terlaksana

ADAKITANEWS, Blitar – Sebulan jelang akhir tahun ini, perbaikan jalan dan drainase di lingkungan kelurahan yang ada di Kabupaten Blitar belum terlaksana. Padahal, waktu yang tersedia sangat mepet.

Kepala Badan Layanan Pengadaan Pemkab Blitar, Adi Andaka mengatakan, berdasarkan data yang dimilikinya, hingga saat ini telah menerima 201 dokumen pengajuan tender proyek fisik. Dari jumlah tersebut 79 diantaranya diajukan pada Perubahan APBD 2018.

“Ada 4 dokumen dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pemkab Blitar masih dalam proses tender. Sehingga proyeknya belum bisa dilakukan,” katanya, Selasa (27/11).

Ia menjelaskan, pengajuan 4 dokumen tender tersebut baru dilakukan pada pekan lalu, sehingga saat ini masih dalam proses. Namun jika nantinya sudah ditentukan pemenang tender, maka dipastikan proyek tersebut bisa segera dilakukan.

“Saya perkirakan akhir November ini proses tender bisa selesai. Karena ini prosesnya sudah berjalan,” ujarnya.

Menurut Adi, proyek yang diajukan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Blitar merupakan proyek yang waktu pengerjaannya tidak membutuhkan waktu yang lama, seperti pelaksanaan hotmix dan lain-lain. “Proyeknya kan tidak butuh waktu lama, jadi kita juga memastikan hingga akhir tahun nanti proyek ini bisa selesai,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Adi Andaka, Kepala Badan Layanan Pengadaan Pemkab Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment