Uji Tera dan Tera Ulang Mandiri di Blitar Mulai Dilakukan

ADAKITANEWS, Blitar – Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya tahun ini uji tera dan tera ulang mandiri di Kabupaten Blitar bisa dilakukan. Dengan adanya hal ini, dipastikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa ditingkatkan.

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Blitar, Sri Astuti memastikan mulai besok, Kamis (14/02) pihaknya sudah bisa melayani uji tera dan tera ulang secara mandiri. Sehingga bagi masyarakat yang ingin melakukan tera atau tera ulang berupa timbangan, dacin serta alat-alat yang kecil lainnya bisa dilayani di Kantor Disperindag.

“Alhamdulillah prosesnya sudah selesai. Besok kita sudah bisa lakulan secara mandiri. Jadi bagi masyarakat yang ingin melakukan uji tera maupun tera ulang bisa langsung datang ke kantor,” katanya, Rabu (13/02).

Sri Astuti menjelaskan, untuk uji tera dan tera ulang di jembatan, timbangan besar, nozzle di SPBU dan peralatan besar yang lainnya akan didatangi langsung ke lokasi tersebut dan tidak bisa dilakukan di Kantor Disperindag. Menurutnya, saat ini untuk alat tera dan tera ulang sudah lengkap.

“Alatnya sudah lengkap, termasuk ada tambahan dua orang personel yang bertugas untuk melakukan uji tera dan tera ulang,” pungkasnya.

Sri Astuti menambahkan, pelaksanaan uji tera dan tera ulang yang dilakukan secara mandiri berdampak bagus pada perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Blitar. Sehingga diharapkan tahun ini PAD bisa meningkat.(fat/wir)

Keterangan gambar: Sri Aatuti, Plt Kepala Disperindag Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment