Tukang Tebang Tewas Terpanggang

ADAKITANEWS, Lamongan – Rasiman, 62, warga Dusun Sambiroto RT 24/RW 3 Desa/Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan tewas terpanggang api di lahan tebu milik PT KTM Ngimbang Lamongan, Minggu (26/05) siang.

Tukang tebang tersebut tewas terpanggang, ketika kebun terbakar dan api mengepung korban. Korban akhirnya tak berhasil menyelamatkan diri saat hamparan kebun tebu milik PT KTM di hutan negara petak 117 B RPH Sewor BKPH Jombang Turut ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian bermula sekitar pukul 12.00 WIB dan sempat diketahui oleh Didik Sudi Kuswanto, 28, warga yang sedang bekerja di sawah di sebelah selatan kebun tebu milik PT KTM yang terbakar. Didik pun kemudian berlari mendekati kebun tebu yang terbakar dan berusaha memadamkan api.

Setelah api padam, Bambang Edi Duprianto, 35, selaku mandor tebu kemudian mengecek lokasi lahan dan mendapati kaos warna biru dan celana hitam berada di bawah pohon pinggir lahan. Pakaian itu, diperkirakan milik pekerja di lahan tebu dan ia pun berusaha mencari pekerja itu.

Alhasi tak lama kemudian, di dalam lahan tebu ditemukan sesosok mayat hingga akhirnya dilaporkan ke Polsek Sukorame.

Paur Humas Polres Lamongan, Ipda Suparno mengatakan, api ditengarai berasal dari korban yang sedang membakar daun tebu kering di pinggir lahan tebu. Karena angin dan udara panas, api tersebut kemudian menjalar ke lahan tebu.

“Korban berusaha memadamkan api, namun terjebak di dalamnya dan tidak bisa keluar hingga korban meninggal dunia dalam keadaan terbakar api,” jelas Ipda Suparno saat dikonfirmasi, Senin (27/05).

Pihak kepolisian yang menerima laporan bergegas mendatangi lokasi dan menghubungi tim medis dari Puskesmas setempat untuk mengevakuasi korban. “Polisi mendapati jasad korban dan mengamankan barang bukti, kaos dan celana yang sebagian sudah terbakar, baju warna biru dan celana panjang warna hitam,”pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Posisi korban tewas saat ditemukan.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment