Tujuh Desa di Kecamatan Glagah Terdampak Banjir

ADAKITANEWS, Lamongan – Mengantisipasi terjadinya banjir semakin meluas, personel gabungan TNI, Polri, instansi terkait bersama warga Kecamatan Glagah, melaksanakan kerja bakti membersihkan enceng gondok di seputaran jembatan Kaliwaung Desa Glagah Kecamatan Glagah.

“Kegiatan pembersihan enceng gondok ini guna memperlancar arus air di sungai bengawan Njero sehingga dapat meminimalisir atau mengurangi dampak banjir yang ada di wilayah Kecamatan Glagah,” kata Kapolsek Glagah AKP Kosim, Senin (11/01).

AKP Kosim mengungkapkan akibat luapan sungai bengawan njero, di Kecamatan Glagah sendiri terdapat 7 Desa yang terdampak diantaranya Desa Soko, Gempolpendowo, Morocalan, Menganti, Rayunggumuk, Margoanyar dan Pasi.

“Untuk genangan air ketinggiannya setiap Desa bervariasi antara 10 cm hingga 55 cm, kita juga memasang police line untuk memberikan rambu-rambu batasan pinggiran jalan agar pengguna kendaraan bermotor tidak tercebur ke sungai,” ujarnya.

Selain itu lanjut Kosim banjir di Kecamatan Glagah juga merendam ratusan hektar sawah, rumah warga hingga jalan poros antar kecamatan Glagah Karangbinangun.

“Untuk Jalan poros antar kecamatan masih bisa dilewati roda 4 maupun Roda 2, semoga banjir segera bisa diatasi dan tidak semakin meluas,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Kapolsek Glagah saat mengatur arus lalu lintas di jalan yang tergenang air dan masyarakat saat membersikan Enceng gondok.(ist)

Related posts

Leave a Comment