Truk Seruduk Truk, Sopir Dilarikan ke Rumah Sakit

ADAKITANEWS, Lamongan – Kecelakan terjadi antara truk tractor head bermuatan peti kemas dengan dump truk di Jalan umum jalur Gresik – Lamongan, tepatnya depan Kantor Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan, Senin (08/04) pagi.

Truk tractor head nopol L 9962 UT yang dikemudikan oleh Hasan Basori, 37, asal Desa Sumbersari Kabupaten Jember mengalami rusak parah pada bagian kabin setelah menabrak dump truk nopol B 9661 PYU yang dikemudikan oleh Eko Widodo, 42, warga asal Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri saat sedang parkir di bahu Jalan Raya Deket.

Kanit Laka Polres Lamongan, Ipda Sudibyo mengatakan, menurut keterangan saksi mata diketahui bahwa semula kendaraan dump truk milik Eko Widodo berjalan dari timur ke barat di lajur kiri.

“Sesampainya di lokasi kejadian truk tersebut berhenti di bahu jalan untuk mengecek kondisi kendaraan. Bersamaan dengan itu dari arah yang sama berjalan kendaraan truk traktor head memuat peti kemas yang dikemudikan Hasan Basori,” ujarnya.

Karena jarak yang terlalu dekat, lanjut Ipda Sudibyo, pengemudi truk traktor head tidak bisa menguasi stir, dan tidak bisa menghindar, tabrakan pun tak terhindarkan. Truk bermuatan peti kemas menabrak dari belakang yang menyebabkan korban mengalami luka-luka.

“Kecelakaan ditengarai diduga sopir truk tractor head memuat peti kemas nopol L 9962 UT, mengantuk. Sopir mengalaami luka-luka dan dirujuk ke Puskermas terdekat. Kendaran mengalami kerusakan yang cukup parah,” tandasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Kondisi truk tracktor head menabrak dump truk.(ist)

Related posts

Leave a Comment