Triwulan Pertama, Realisasi PAD Satu OPD di Blitar Masih Rendah

ADAKITANEWS, Blitar – Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) triwulan pertama tahun 2019 di Kabupaten Blitar oleh 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghasil telah dievaluasi. Hasilnya, ada satu OPD yang realisasinya masih rendah.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Blitar, Ismuni mengatakan, untuk realisasi PAD secara keseluruhan hingga triwulan pertama telah melampaui target yang ditentukan. Sesuai catatannya realisasi PAD sudah memcapai 33,53 persen.

“Jadi dari target total PAD senilai Rp 237 miliar, sudah tercapai sekitar Rp 79,6 miliar. Kalau secara keseluruhan sudah mencapai target,” kata Ismuni, Sabtu (04/05).

Namun demikian, lanjut Ismuni, realisasi PAD satu OPD penghasil diakuinya masih rendah, yaini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang masih mencapai 11 persen dari target total senilai Rp 3 miliar, atau baru tercapai sekitar Rp 339 juta.

Sementara itu, ada dua OPD yang realisasinya sudah baik, diantaranya RSUD Ngudi Waluyo Wlingi sebesar 46 persen dari target total senilai Rp 79 miliar atau sudah tercapai Rp 36 miliar. “Satu lagi Dinas Lingkungan Hidup sudah terealisasi sebesar 45 persen dari target total senilai Rp 72 juta atau tercapai Rp 33,4 juta,” ujarnya.

Ismuni menambahkan, untuk realisasi PAD di Kabupaten Blitar dinilai aman dan diyakini bisa mencapai target hingga 100 persen sampai dengan akhir tahun 2019.(fat/wir)

Keterangan gambar: Ismuni, Kepala Bapenda Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment