Triwulan Pertama, Realisasi Investasi di Kota Blitar Capai Rp 68 M

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Hingga akhir Maret 2019 atau triwulan pertama, realisasi investasi di Kota Blitar sudah mencapai sekitar 40 persen atau Rp 68 miliar dari target tahun 2019 sebesar Rp 164 miliar.

Kepala Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar, Herty Rachma mengatakan, besaran relaisasi itu berasal dari 182 penanam modal atau investor dalam negeri. Dijelaskannya, 182 investor itu terdiri dari beberapa sektor, seperti sektor pariwisata, sektor potensi unggulan, serta sektor pertanian dan peternakan.

“Untuk sektor pariwisata, Pemkot Blitar tetap mengandalkan wisata Makam Bung Karno. Kemudian sektor potensi unggulan yang dapat menarik investor, diantaranya kerajinan kendang, kerajinan tas batok, dan usaha rumah tangga sambel pecel,” kata Herty, Kamis (23/05).

Sedangkan untuk sektor pertanian yang bisa menjaring investor, lanjut Herty, adalah agrowisata belimbing karangsari. Diakuinya saat ini pihaknya terus melakukan promosi kepada para investor, agar melakukan penanaman modal di Kota Blitar.

“Kita terus melakukan promosi, khususnya investor asing yang memilki potensi nilai investasi yang cukup besar,” ujarnya.

Herty menambahkan, untuk target investasi tahun 2018 sebesar Rp 160 miliar. Namun realisasinya justru dua kali lipat, yakni mencapai Rp 336 miliar dari 319 penanam modal dalam negeri.(fat/wir)

Keterangan gambar: Herty Rachma, Kepala Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment