TRC PA Siap Bermitra Dengan Polres Lamongan

ADAKITANEWS, Lamongan – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) yang dimotori oleh Ahmad Umar Buang, SH., mendatangi Mapolres Lamongan dalam agenda memperkenalkan jajaran pengurus Kordinator Daerah (Korda) Lamongan, Selasa (27/10).

Ahmad Umar Buang, SH menjelaskan, TRC PA siap bermitra dengan pihak kepolisian khususnya Polres Lamongan dan para pihak yang terkait. Dengan harapan pemerintah harus memberikan perhatian pada rehabilitasi anak yang menjadi korban, terutama pendampingan secara psikologi sehingga dapat memulihkan cedera mental atau trauma yang dialami.

“Anak adalah aset bangsa yang harus menjadi perhatian kita semua. Apalagi Kabupaten Lamongan adalah Kabupaten Layak Anak (KLA),” katanya.

Pria yang lebih akrab disapa Buang ini menegaskan, bahwa TRC PA Korda Lamongan siap bermitra dengan Polres Lamongan dan bekerjasama dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) untuk melakukan gerakan preventif, edukatif dan perlindungan serta pendampingan anak sebagai korban, saksi maupun pelaku.

“Selain itu juga ada beberapa program TRC PA Korda Lamongan diantaranya adalah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat sebagai gerakan prefentif, di sekolah atau lembaga lainnya dengan akan membuka posko pengaduan di 27 kecamatan yang ada di kabupaten Lamongan,” tukasnya.

Sementara itu Kapolres Lamongan, AKBP Harun menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus menyambut baik kunjungan TRC PA Korda Lamongan di Mapolres. “Kami berharap untuk kedepannya bisa bersinergi dengan UPPA dalam menekan angka kejahatan terhadap anak baik pelaku ataupun korban,” pintanya.(prap/kur)

Keterangan gambar: Kapolres Lamongan, AKBP Harun saat memberikan cinderamata kepada Ketua TRC PA Korda Lamongan Ahmad Umar Buang.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment