Transparansi Pembayaran PNBP SKCK, Polresta Sidoarjo MoU dengan BRI‎

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Polresta Sidoarjo melakukan penandatanganan Momentum of Understanding (MoU) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) terkait pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

MoU yang dilaksanakan di Gedung Bharadaksa Rupatama Mapolresta Sidoarjo pada Rabu (07/03) tersebut, sebagai upaya untuk membangun transparansi dalam pelayanan publik, khususnya pembayaran PNBP.‎‎

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji menyampaikan, nota kesepahaman ini juga merupakan langkah nyata Polresta Sidoarjo yang menyandang zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), serta sebagai role model pelayanan publik.

“Guna menerapkan jalinan kerja sama dalam peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersih, transparan dan akuntabel, dalam hal ini pelayanan SKCK Online,” ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji usai melakukan MoU.

Kapolresta menambahkan, pasca ditandatanganinya MoU tersebut, pembayaran PNBP SKCK dari masyarakat melalui kepolisian kini sudah dapat dilakukan melalui BRI.

Sementara itu, Kepala Cabang BRI Sidoarjo, Dhanar Dono mengaku mengapresiasi langkah tersebut, serta menyambut positif dan turut senang dengan upaya transparansi pelayanan publik yang dijalankan Polresta Sidoarjo.

“Semoga dengan upaya seperti ini, citra Polri semakin positif. Dan Polresta Sidoarjo dapat mempertahankan prestasinya di bidang pelayanan publik,” ucapnya.(sid3)

Keterangan gambar : Penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji dengan Kepala Cabang BRI Sidoarjo, Dhanar Dono.(foto: andri santoso)‎

Related posts

Leave a Comment