TNI-Polri Bersama Forpimcam dan Masyarakat, Buat Tanggul Atasi Banjir Susulan

ADAKITANEWS, Nganjuk – Pasca hujan deras beberapa hari belakangan yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk terutama Kecamatan Lengkong, mengakibatkan ketinggian air sungai yang melewati Kecamatan Lengkong meluap hingga banjir dan masuk ke pemukiman warga Desa Lengkong dan masuk ke Kantor Kecamatan Lengkong.

Aparat gabungan TNI-Polri pun langsung dikerahkan bersama Forpimcam Lengkong dan masyarakat sekitar langsung terjun ke lokasi untuk menanggulangi dampak banjir agar tidak meluas ke wilayah lainnya akibat meluapnya sungai yang ada di Desa.

“Aparat Polsek dan Koramil Lengkong, Forpimcam, perangkat desa bersama warga membuat tanggul tanggul dari pasir yang dimasukkan ke dalam sak kemudian ditata sedemikian rupa membentuk tanggul untuk membatasi luapan air agar tidak terus masuk pemukiman warga,” kata Kapolsek Lengkong, AKP Tommi Hermanto SH., Selasa (22/01).

Dia menjelaskan, selain membersihkan rumah-rumah warga yang terdampak banjir, aparat bersama warga juga membersihkan fasilitas-fasilitas pemerintahan dan perkantoran yang malam kemarin ikut terendam secara gotong royong.

“Alhamdulillah mulai siang ini setelah pembuatan tanggul-tanggul pembatas, air yang menggenangi pemukiman warga mulai surut namun untuk antisipasi kami bersama warga tetap melakukan peninggian tanggul dan terus bersiaga memantau situasi apabila hujan deras yang mengakibatkan banjir kembali melanda,” tukas AKP Tommi.(ng1)

Keterangan gambar: Kapolsek Lengkong, AKP Tommi Hermanto SH, bersama masyarakat membuat tanggul atasi banjir.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment