TNI-Polri Bagi-Bagi Sembako dan Bersih-Bersih Jalan

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Belasan prajurit TNI dibantu anggota Polri membagikan sembako untuk warga Desa Banjarpanji Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo. Selain membagikan sembako, mereka bahkan juga melakukan kegiatan bersih-bersih jalan, Selasa (09/10).

Kegiatan Karya Bhakti dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73 ini, dipimpin langsung oleh Danramil 0816/06, Kapten lnf Karyo Edi, dibantu para Bhabinkamtibmas Polsek Tanggulangin yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Tanggulangin, Iptu Sukari.

“Kita ajak masyarakat untuk kerja bakti membersihkan tanaman-tanaman liar yang tumbuh di sepanjang jalan ini untuk menggugah kepedulian masyarakatnya terhadap lingkungannya,” kata Kapten Inf Karyo Edi di lokasi.

Pasca membersihkan lingkungan bersama warga setempat, acara dilanjutkan dengan pembagian sebanyak 50 paket sembako dari Koramil 0816/06 Tanggulangin, kepada warga kurang mampu. Menurut Danramil, kegiatan yang dilakukan secara bergotong royong dan bekerjasama tersebut membuktikan keakraban, kebersamaan, dan kedekatan antara TNI dan Polri, juga Masyarakat.

“Kita bagi sembako kepada warga yang membutuhkan. Dan dalam kesempatan ini tadi kita juga dibantu anggota Polsek Tanggulangin yang menunjukan sinergitas bahwa TNI-Polri selalu bersama untuk masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Kanit Sabhara Polsek Tanggulangin, Iptu Sukari menjelaskan, anggotanya sengaja diturunkan untuk membantu kegiatan TNI agar lebih menjalin sinergitas antara TNI dan Polri.

“TNI dan Polri adalah garda terdepan NKRI dalam pengamanan dan menjaga keutuhan NKRI. Namun tanpa bantuan dan ikut serta seluruh warga masyarakat NKRI, kami TNI-Polri tidak akan mampu melakukan tugas kami. Dan warga masyarakat adalah mitra TNI-Polri,” katanya.(sid3)

Keterangan gambar : Sinergitas TNI-Polri di Kecamatan Tanggulangin bersama masyarakat membersihkan lingkungan.(ist)

Related posts

Leave a Comment